I Gede Siman Masih Milik Riau

Written By Unknown on Senin, 22 Oktober 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Senin, 22 Oktober 2012 09:59 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM,  PEKANBARU - Setelah pelaksanaan PON XVIII lalu, ternyata perenang andalan Riau I Gede Siman menjadi incaran propinsi lain. DKI Jakarta dan Sumatera Selatan mengincarnya. Apakah Siman masih milik Riau?

Sekretaris umum pengurus propinsi (Pengprop) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau Andi Syamsul Bahri pun angkat bicara. Ia pun kembali menegaskan I Gede Siman masih menjadi milik Riau.

"Siman masih milik Riau. Dia belum pindah ke daerah lain," kata Andi Syamsul pada Tribun, Minggu (21/10).

Dikatakannya, sejauh ini Siman belum ada melakukan pembicaraan akan pindah ke propinsi lain. Ini pula yang membuat PRSI Riau yakin Siman tetap di Riau.

Walau diakui hingga kini belum ada perpanjangan kontrak baru dengan Siman, dana pembinaan yang diterima hingga kini menjadi bukti Siman masih menjadi milik Riau. "Kontrak memang belum diperbaharui tapi dana pembinaan masih diterimanya. Itu satu bukti," ujarnya.

Siman, kepada Tribun saat pelaksaan PON XVIII akan berakhir mengatakan kontraknya dengan Pengprop PRSI Riau akan berakhir seiring berakhirnya PON. Saat itu ia pun mengakui Sumsel berniat memboyongnya.

Andi sendiri tak memungkiri beberapa propinsi menginginkan jasa perenang spesialis gaya punggung ini. Selain Sumsel, yang paling ngotot untuk mendapatkan Siman yakni DKI Jakarta.

"Saya dengar - dengar DKI memang sudah meliriknya. Tapi dia masih menjadi milik kita," ujarnya.

DKI Jakarta ngotot ingin merekrut Siman karena saat pelaksanaan PON lalu, DKI Jakarta tidak ada memperoleh emas dari cabor renang hanya medali perak dan perunggu saja. DKI berharap dengan merekrut Siman, pada PON XIX di Bogor nanti cabor renang bisa menumbangkan emas.

Siman sendiri memang telah menahbiskan dirinya sebagai perenang spesialis gaya punggung yang tidak ada yang bisa menandingi. Dua emas di nomor gaya punggung kala PON lalu menjadi bukti serta pencapaian di pagelaran skala internasional lainnya.

Andi sendiri mengatakan saat ini Siman berada di Jakarta. Siman memang menjadi atlet Pelatnas untuk menghadapi pagelaran internasional nanti. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

I Gede Siman Masih Milik Riau

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/10/i-gede-siman-masih-milik-riau.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

I Gede Siman Masih Milik Riau

namun jangan lupa untuk meletakkan link

I Gede Siman Masih Milik Riau

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger