IMM: Polri dan KPK Harus Bersinergi Secara Profesional

Written By Unknown on Senin, 15 Oktober 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Senin, 15 Oktober 2012 12:29 WIB

Laporan : Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU

- Puluhan massa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Riau, Senin (15/10) pagi lakukan unjukrasa didepan pagar pintu masuk Mapolda Riau. Massa minta Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus bersinergi dalam menegakan hukum di negeri ini.

Sambil membawa bendera warna merah dan spanduk besar bertuliskan Save KPK, Save Polri, Save Indonesia dan ada gambar tangan saling berjabat tangan puluhan massa menyampaikan orasinya didepan pagar pintu masuk Mapolda Riau. Walaupun dijaga ketat oleh pihak kepolisian massa tetap melakukan orasinya silih berganti.

Menurut Koordinator Lapangan (Korlap) Eko Sunadi, Indonesia telah memiliki kelengkapan institusi untuk menegakan keadilan sosial bagi bangsa ini. "Akan tetapi dalam segi praktek dan realitanya sering kali institusi-institusi yang ada melupakan tanggungjawab dan tugas-tugas pokoknya. Hal ini telah sering kita saksikan berulang-ulang seperti kasus KPK Vs Polri," ucapnya.

Oleh karena itu tegas Eko, atas keluarga besar IMM Riau meminta KPK dan Polri benar-benar bekerja secara profesional untuk kepentingan rakyat dan bukan mengatasnamakan rakyat. Selain itu KPK seharusnya menyadari tugasnya untuk lebih fokus dalam memberantas korupsi yang belum terealisasikan, dan tidak mengikuti arus untuk memperbesar masalah pribadi antara KPK dan Polri.

Lalu, Polri seharusnya memberikan ruang yang luas untuk KPK dalam menjalankan tugas, jangan malah menghambat kinerja KPK. "Kemudian Polri dan KPK harus lebih bijak dalam menyelesaikan masalah intern institusi sehingga tidak menciptakan isu-isu baru yang tidak relevan berkembang. Selanjutnya Polri dan KPK harus bersinergi secara profesional untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Indonseia," ungkap Eko.

Terakhir massa juga meminta agar Polda Riau sebagai perpanjang tangan Polri harus bisa bekerjasama dengan KPK dalam mengungkap kasus-kasus korupsi dalam skala nasional maupun masalah yang ada di Riau.

Usai membacakan pernyataan sikapnya dan menyerahkan pernyataan sikap itu kepada petugas Polda Riau yang menerima aspirasinya puluhan massa membubarkan diri secara tertib. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

IMM: Polri dan KPK Harus Bersinergi Secara Profesional

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/10/imm-polri-dan-kpk-harus-bersinergi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

IMM: Polri dan KPK Harus Bersinergi Secara Profesional

namun jangan lupa untuk meletakkan link

IMM: Polri dan KPK Harus Bersinergi Secara Profesional

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger