Lampu Merah di Jalan Yos Sudarso Tidak Singkron

Written By Unknown on Senin, 29 Oktober 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Senin, 29 Oktober 2012 12:28 WIB

Citizen Report
Yusran Warga Rumbai

UNTUK

berkendara di jalan raya, tidak hanya ketertiban dan kesabaran saja yang bisa diandalkan untuk mendapatkan kenyamanan dalam berkendara. Tapi juga kepatuhan terhadap rambu-rambu lalu lintas sangat dibutuhkan dalam menunjang rasa nyaman dan keselamatan dalam berkendara.

Dalam mematuhi rambu-rambu dalam berlalu lintas, pihak pemerintah juga semestinya pro aktif dalam menjaga fasilitas tersebut. Semisal dengan melakukan pengecekan terhadap semua rambu-rambu yang dipasang dijalanan. Sebab, dengan rambu-rambu yang masih bisa difungsikan sebagaimana mestinya akan dapat mendorong masyarakat dalam mematuhi aturan tersebut.

Selain menjaga kondisi rambu-rambu yang ada dan memastikan fasilitas tersebut bekerja seharusnya. Memberikan sosialisasi dan pemahaman terhadap pengetahuan mengenai rambu-rambu lalu lintas adalah sebuah keharusan. Agar masyarakat dapat mengerti dan memahami aturan dalam berkendara di jalan raya.

Terutama permasalahan terhadap lampu lalu lintas. Di beberapa titik di Pekanbaru, masih terdapat lampu lalu lintas yang belum bekerja sebagaimana mestinya. Ada yang lampunya hidup bersamaan dengan arah yang berlawanan, ada juga yang nyala lampunya tidak singkron antara lampu yang satu dengan yang lain.

Misalnya saja pada perempatan Jalan Yos Sudarso arah Palas. Lampu merah hidup secara bersamaan dengan lampu merah di seberangnya, artinya lampu tersebut menyala bersamaan dengan berlawanan arah.

Kondisi seperti ini, secara otomatis akan sangat mengancam para pengendara yang melintas disana. Dengan jumlah pengendara yang cukup padat, terutama pada pagi dan sore hari, otomatis sangat mengganggu kenyamanan dalam berkendara.

Sebab, jaminan keselamatan dalam berkendara dengan lampu lalu lintas yang menyala tidak pada semestinya. Membuat masyarakat menerka-nerka siapa sebenarnya yang seharusnya jalan dengan lampu hijau.

Dengan nyala lampu merah yang seperti itu, potensi kecelakaan yang akan terjadi disana, menjadi sangat tinggi. Suasana seperti ini akan sangat mengganggu kenyamanan para pengendara dalam mengakses Jalan Yos Sudarso sebagai jalur lintasan yang digunakan.

Kepada pihak lantas dan dishub, mohon dilakukan pemeriksaan terhadap konsisi lampu merah tersebut. Jangan melulu dibiarkan seperti itu, sebab akan sangat mengganggu kenyaman para pengendara disana. Terutama jika pada pagi dan sore hari, dimana para pekerja dan anak sekolah banyak mengakses jalan tersebut. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Lampu Merah di Jalan Yos Sudarso Tidak Singkron

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/10/lampu-merah-di-jalan-yos-sudarso-tidak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lampu Merah di Jalan Yos Sudarso Tidak Singkron

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lampu Merah di Jalan Yos Sudarso Tidak Singkron

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger