6 ABG Terduga Geng Motor Dibebaskan

Written By Unknown on Senin, 29 Oktober 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Senin, 29 Oktober 2012 12:31 WIB

Laporan : Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU

- Setelah seharian diperiksa oleh pihak Polsek Tampan, akhirnya 6 orang anak baru gede (ABG) yang diamankan Minggu dini hari karena diduga geng motor dan dilokasi tempat mereka diamankan ditemukan dua senjata tajam, Minggu (28/10) sekitar pukul 13.00 dibebaskan bersyarat atau tidak ditahan dengan jaminan orangtuannya.

Walaupun enam ABG tersebut yakni  NK (18) jenis kelamin wanita dan lima lainnya berjenis kelamin pria, DD (16)n HD (16) AG (17), IN (16) dan AL (16), dibebaskan karena tidak ada bukti yang kuat tentang kepemilikan senjata tajam Samurai dan pisau dapur tersebut pihak Polsek Tampan tetap melakuan penyelidikan.

"Jika nanti dalam penyelidikan kita temukan ada tindak pidana baik itu penganiayaan, pencurian dan sebagainya dilakukan ke enam orang tersebut, maka mereka langsung kita ciduk. Sebab data dan alamat mereka sudah kita kantongi," ujar Kapolsek Tampan Kompol M Idris SAg melalui Kanit Reskrim AKP Jhon Sihite kepada Tribun, Senin (29/10).

Dijelaskan Kanit Reskrim,  enam terduga geng motor yang diamankan pihaknya sedang ngumpul di lapangan Jalan Suka Karya, Kualu, Tampan, Minggu (28/10) sekitar pukul 02.45 saat disisir ditemukan dua sajam dilapangan tersebut. "Sedangkan rekan-rekan mereka yang ikut ngumpul saat kita gerebek berhasil kabur. Dini hari itu juga ke enam ABG itu kita bawa ke kantor untuk diperiksa," kata Jhon.

Dari pemeriksaan tambah Jhon, ke enam ABG itu tidak ada yang mengaku memiliki sajam tersebut. Bahkan mereka tidak tahu menahu dengan sajam tersebut."Karena tidak cukup bukti dan tidak memiliki bukti yang kuat, lantaran sajam itu diamankan bukan ditangan mereka atau bukan padanya. Akhirnya orangtua mereka kita panggil. Lalu keenamnya membuat surat pernyataan. Setelah membuat surat pernyataan dan di data, Minggu (28/10) sekitar pukul 13.00 ke enamnya di bebaskan atau tidak kita tahan," ucap Jhon.

Sedangkan  lima unit sepeda motor berbagai jenis milik mereka masih diamankan di Mapolsek Tampan, untuk penyelidikan lanjut. "Sebab, surat dan kelengkapan kendaraannya tidak lengkap," papar Jhon.

Berita sebelumnya,  enam terduga geng motor yang diamankan Polsek Tampan tersebut dilakukan, Minggu (28/10) sekitar pukul 02.35 saat melakukan razia geng motor dan balap liar. Mereka diamankan di sebuah lapangan kosong  Jalan Suka Karya, Tampan.

Ketika dilakukan penggeledahan petugas berhasil mengamankan sebilah samurai dan sebilah pisau dapur di lapangan tersebut. Selanjutnya ke enam ABG itu dibawa ke Mapolsek Tampan bersama lima unit motor yang mereka gunakan tanpa kelengkapan surat-surat dan tanpa kelengkapan kendaraan. Dalam pemeriksaan,  ke enam orang terduga geng motor itu mengaku dari kelompok Organiasi Pemuda Seluruh Indonesia (OPSI). Mereka bekumpul sebagai antisipasi sebab geng motor XTC mencari-cari anak Kualu. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

6 ABG Terduga Geng Motor Dibebaskan

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/10/6-abg-terduga-geng-motor-dibebaskan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

6 ABG Terduga Geng Motor Dibebaskan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

6 ABG Terduga Geng Motor Dibebaskan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger