PAN Akan Cek Kadernya Soal Main Proyek di DPR

Written By Unknown on Jumat, 19 Oktober 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Jumat, 19 Oktober 2012 11:29 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA-Fraksi PAN akan mengecek langsung terkait kesaksian Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Haris Iskandar. Haris mengatakan banyaknya Anggota Komisi X yang melakukan usulan proyek yang seharusnya masuk dari usulan Kemendiknas.

"Kita akan klarifikasi internal dulu. Lagi pula apa dasar kita mempercayai omongan Haris yang broker anggaran? Kalo tidak ada bukti-bukti yang menguatkan..Itu sama saja obrolan di warung kopi," kata Sekretaris Fraksi PAN, Teguh Juwarno, Kamis (18/10/2012).

Teguh mengatakan keterangan tersebut harus menjadi bukti awal agar ditindaklanjuti oleh KPK. Teguh tidak ingin nasib Haris akan seperti kader PAN Wa Ode Nurhayati.

"Wa Ode yang mengungkapkan penyimpangan malah berakhir di pengadilan," tuturnya.

Kesaksian Haris, kata Teguh, juga akan menjadi bahan bagi partainya untuk pengawasan. "Karena selama ini fraksi tidak pernah tahu menahu soal itu," katanya.

Sebelumnya, permainan kotor anggota Komisi X DPR RI dalam menggiring proyek di Kementerian Pendidikan Nasional terlihat vulgar. Tak sedikit dari mereka mengajukan usulan proyek yang seharusnya masuk dari usulan Kemendiknas.

Hal itu disampaikan Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Haris Iskandar saat bersaksi untuk terdakwa suap pembahasan anggaran di Kemendiknas, Angelina Sondakh di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2012).

Menurut Haris, di luar usulan proyek prioritas sesuai rencana strategis Kemendiknas dalam hal ini Ditjen Dikti pada 2010-2014 terkait pengadaan infrastruktur dan barang perguruan tinggi, setidaknya ada 16 usulan perguruan tinggi dari anggota DPR.

"Yang muncul dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi X, sesuai BAP kami ada sekitar 16 usulan. Itu tidak ada dalam usulan Kemendiknas. Usulan seperti ini tidak seharusnya terjadi. Umumnya usulan soal belanja barang," terang Haris.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

PAN Akan Cek Kadernya Soal Main Proyek di DPR

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/10/pan-akan-cek-kadernya-soal-main-proyek.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PAN Akan Cek Kadernya Soal Main Proyek di DPR

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PAN Akan Cek Kadernya Soal Main Proyek di DPR

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger