SM*SH Tak Bangga Bisa Liburan ke Luar Negeri

Written By Unknown on Kamis, 18 Oktober 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Kamis, 18 Oktober 2012 12:23 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Banyak anak-anak muda yang memilih liburan ke luar negeri ketimbang Indonesia. Mereka merasa bangga dan memiliki gengsi jika sudah memenuhi paspornya di berbagai negara di belahan dunia.

Padahal, banyak tempat-tempat di Indonesia berpotensi untuk memanjakan mata dan melepaskan kejenuhan rutinitas lewat keindahan alamnya. Memang untuk beberapa tempat seperti di Raja Ampat, Papua Barat, biayanya relatif mahal.

"Miris banget, gengsinya anak muda karena pengin ke luar negeri. Padahal, di Indonesia sendiri bagus banget. Pengin gaul dan bangga, menurut saya, saya lebih bangga jalan-jalan di negeri sendiri," ucap Bisma, salah satu personel SM*SH, di Hotel Sheraton, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Tetapi, Indonesia punya banyak tempat alternatif untuk dijadikan destinasi liburan. Misalnya, di Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat, yang letaknya bisa ditempuh dalam hitungan jam dari Jakarta. Pantainya bening dengan hamparan pasir putihnya.

"Atau Karimun Jawa yang benar-benar virgin pantainya. Pengalaman traveling yang menyenangkan. Orang-orang di sana sangat ramah," ucapnya.

Personel SM*SH selalu memanfaatkan momentun tur di daerah, di Indonesia untuk mengunjungi tempat-tempat wisatanya. Mereka biasanya menanyakan panitia penyelenggara terkait tempat wisata dan kuliner setempat. Karena itu, mereka mengimbau kepada SM*SHblast, sebutan penggemar SM*SH, untuk berwisata di Indonesia.

"SM*SHblast (sebutan penggemar SM*SH) kan usianya masih remaja. Jadi, kita mau memberi tahu ke mereka, kalian enggak usah ke luar negeri, tapi di Indonesia juga banyak," timpal Rafael.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

SM*SH Tak Bangga Bisa Liburan ke Luar Negeri

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/10/smsh-tak-bangga-bisa-liburan-ke-luar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SM*SH Tak Bangga Bisa Liburan ke Luar Negeri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SM*SH Tak Bangga Bisa Liburan ke Luar Negeri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger