3 Siswi Inhu Ikut Olimpiade Sains

Written By Unknown on Sabtu, 10 November 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Sabtu, 10 November 2012 12:22 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Tiga siswi SMPN 1 Peranap, Kabupaten Indrgiri Hulu, Provinsi Riau, mengikuti Olimpiade Sains Biologi se-Riau yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sains Biologi Universitas Riau (Unri)  di Pekanbaru.

         "Olimpiade sains Biologi yang dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 14 November 2012 itu merupakan olimpiade tingkat Provinsi Riau untuk tingkat sekolah menengah pertama," kata Kepala SMPN 1 Peranap Saharudin SPd, Sabtu.

         Ketiga pelajar SMPN 1 Peranab itu mewakili Kabupaten Indragiri Hulu untuk bersaing dengan siswa lainnya se-Provinsi Riau. Mereka yang dikirim adalah Hanifah Humairoh kelas VIII,Widia Sari Kelas IX dan Nova Lianika Putri kelas IX, katanya.

         Dikatakannyam tiga pelajar berangkat Jumat (9/110 yang didampingi oleh Hogy halia SPD sebagai guru pendamping, yang dapat memberikan semangat, membantu hingga acara selesai.

         Kegiatan ini merupakan kegiatan uji prestasi yang berdampak kepada peningkatan semangat belajar siswa di sekolah SMPN 1 Peranap, para guru dan siswa  merasa bangga bisa mewakili Inhu untuk mengikuti lomba ini.

         "Dalam kegiatan ini siswa SMPN 1 Peranap yang diutus mewakili sekolah harus optimis meraih kesuksesan dan mampu membawa prestasi, sehingga pulang ke Indragiri Hulu menjadi kebanggaan masyarakat, karena telah membawa nama baik Indragiri Hulu," jelasnya.

         Ketua Dewan Pendidikan Indragiri Hulu H.M. Arpan Saleh BA, mengatakan, dengan adanya perwakilan siswa dari Indragiri Hulu yang bisa mengikuti lomba Olimpiade Sains ini merupakan prestasi siswa dan guru pembinanya, sementara sekolah tetap memberikan fasilitas pendukung.

         Namun demikian diharapkan Pemkab Indragiri Hulu tetap memberikan semangat dan motivasi kepada mereka yang berangkat untuk meraih kemenangan.

         "Pada dasarnya Dewan Pendidikan Indragiri Hulu memberi apresiasi kepada tiga orang siswa SMPN I tersebut, dan berharap bisa menang," katanya. (ant)


Anda sedang membaca artikel tentang

3 Siswi Inhu Ikut Olimpiade Sains

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/11/3-siswi-inhu-ikut-olimpiade-sains.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

3 Siswi Inhu Ikut Olimpiade Sains

namun jangan lupa untuk meletakkan link

3 Siswi Inhu Ikut Olimpiade Sains

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger