Anggaran Renovasi Venue Sekitar Rp 60 Miliar

Written By Unknown on Jumat, 23 November 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Jumat, 23 November 2012 11:56 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Cabor renang sudah dipastikan dipertandingkan pada Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 mendatang. Tim ISG Pusat sendiri sudah menunjuk untuk pertandingan cabor ini ditetapkan di Kolam Renang Sport Centre Rumbai.

Hanya saja, venue renang di Rumbai ini belum masuk dalam standar internasional. Kondisi ini terjadi karena memang venue renang tersebut awalnya dibangun untuk kepentingan Popnas dan event level nasional lainnya.

Hal ini lah yang membuat venue tersebut belum masuk standarisasi internasional. Karenanya, untuk perhelatan ISG nanti, venue ini perlu dilakukan renovasi. Ketua Umum Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau Said Mukri, Rabu (21/11) malam lalu mengatakan, saat ini lintasan di venue renang Rumbai hanya 8 lintasan.

Sementara untuk standar internasionalnya harus memiliki 10 lintasan. Diakuinya, untuk 8 lintasan tersebut memang bisa dipergunakan untuk pertandingan ISG nanti. Hanya saja yang menjadi persoalan masalah kedalaman kolam.

"Kedalaman kolam standar internasional harus 3 meter. Sementara kolam kita di Rumbai tak sampai. Bahkan untuk di ujung kolam saja kedalamannya hanya sekitar 2,5 meter," tuturnya saat berbincang dengan Tribun.

Karena itu, ada dua alternatif untuk renovasi kolam tersebut. Menambah lintasan dari 8 lintasan menjadi 10 lintasan, atau menambah kedalamannya dengan tetap 8 lintasan. Untuk masalah ini, pihaknya belum bisa memutuskan.

"Tergantung pusat. Kita hanya mengikuti saja. Belum ada keputusan finalnya," tegasnya. Mengenai anggaran untuk renovasi tersebut, Said Mukri belum bisa memastikan apakah menggunakan APBD Riau atau APBN.

Tapi dari gambaran hasil koordinasinya dengan pihak pusat beberapa waktu lalu, kemungkinan besar untuk renovasi tersebut akan menggunakan APBD Riau. Berapa nilainya? Said Mukri mengaku belum dirinya belum melakukan penghitungan secara rinci bersama pengurus lainnya.

Namun dia memberi gambaran, untuk renovasi tersebut tidak akan menelan biaya besar. "Itu (renovasi) paling besar Rp 60 miliar. Tak sampai lah Rp 70 miliar," katanya. Ditambahkannya, untuk cabor renang sendiri di ISG nanti, hanya mempertandingkan nomor aquatik saja. Sementara nomor polo air dan loncat indah tak dipertandingkan.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Bidang Pertandingan ISG Pusat, Joko Pramono sangat memperhatikan lokasi pertandingan sepakbola dan renang saat berkunjung ke Pekanbaru beberapa waktu lalu. Dua cabor ini masih butuh perbaikan. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Anggaran Renovasi Venue Sekitar Rp 60 Miliar

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/11/anggaran-renovasi-venue-sekitar-rp-60.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anggaran Renovasi Venue Sekitar Rp 60 Miliar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anggaran Renovasi Venue Sekitar Rp 60 Miliar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger