Istri Karyawan BP Migas Pasrah

Written By Unknown on Jumat, 16 November 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Jumat, 16 November 2012 11:14 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Meski sudah mendapat kepastian, keluarga mantan karyawan mantan Badan Hukum Milik Negara (BHMN) Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Usaha Minyak dan Gas (BP Migas), pasrah akan nasib mereka.

Ini terungkap saat beberapa orang istri mantan karyawan BP Migas, ikut dalam sosialisasi peralihan BP Migas ke kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Kamis (15/11/2012) sore.

"Sebenarnya tak masalah, apapun bisa terjadi, karena rezeki kan ada yang atur," kata salah satu istri karyawan BP Migas yang enggan menyebutkan namanya ke KONTAN.

Dia bersama dua anaknya sengaja mengantar suami mereka, untuk memberikan semangat perpindahan status pekerjaan suami mereka, dari karyawan BHMN menjadi karyawan yang mengabdi ke Kementerian ESDM.

BP Migas kini bernaung di bawah istitusi Kementerian ESDM, sesuai keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Rabu (14/11/2012).

Sehari setelah keputusan presiden diteken, Kementerian ESDM langsung melakukan sosialisasi ke karyawan BP Migas, yang sebelumnya mempertanyakan status pekerjaan mereka.

Walaupun sebagian keluarga karyawan BP Migas pasrah, sebagian karyawan bingung dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MA), yang memutuskan pembubaran BP Migas. Mereka mempertanyakan soal legalitas yang selama ini dikeluarkan oleh BP Migas.

"Jika BP Migas inskonstitusional (keputusan MK), konsekuensinya, segala peraturan turunan, produk hukum, dan kontrak yang dibuat BP Migas juga inskonstitusional dong, artinya batal demi hukum," tutur Putut Prabantoro, yang dulu menjabat Penasihat Ahli Bidang Komunikasi Kepala BP Migas, kemarin.

Putut menjelaskan, kontrak tersebut bisa batal demi hukum, jika MK menetapkan institusi BP Migas inskonstitusional. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Istri Karyawan BP Migas Pasrah

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/11/istri-karyawan-bp-migas-pasrah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Istri Karyawan BP Migas Pasrah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Istri Karyawan BP Migas Pasrah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger