Petugas PU Bersihkan Parit Jalan HR Sobrantas

Written By Unknown on Jumat, 16 November 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Jumat, 16 November 2012 10:50 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Dinas Pekerjaan Umum Kota Pekanbaru menepati janji untuk mendatangkan alat berat ke Keluarahan Simpang Baru untuk memperbaiki aliran air yang berada di Jalan HR Soebrantas dan Jalan Garuda Sakti. Di dua lokasi ini terjadi penyumbatan aliran air hingga menyebabkan banjir parah di wilayah genangan hingga badan jalan.

Meski hari libur, Kamis (15/11/12), pasukan kuning tetap bekerja membersihkan parit. Di tengah terik matahari sekitar pukul 12.00 WIB itu, tangan-tangan manusia dan lengan besi ekskavator silih berganti mengayun. Dua puluh pertugas OP Dinas PU Pekanbaru dan satu alat berat terus bekerja sejak pagi selama dua hari belakangan hingga beberapa hari ke depan guna melancar aliran air di Jalan HR Soebrantas menuju perbatasan dengan Kampar.

Dengan lancarnya parit besar di Jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi ini diharapkan, air yang tergenang di Jalan Garuda Sakti bisa menyusut.

Lurah Simpang Baru Liswarti mengatakan, sesuai kesepakatan bersama antara Dinas PU, Kecamatan Tampan, Kelurahan Simpang Baru dan warga, penggalian ini akan dilanjutkan ke Garuda Sakti.

"Sesuai kesepakatan yang kemarin, Jalan HR Soebrantas mulai dari perbatasan sampai Simpang Panam, Jalan Garuda Sakti di Simpang Panam sampai ke RW 05 Simpang Baru akan digali. Mudah-mudahan tidak ada kendala karena warga sudah sepakat," ujar Liswati.

Liswati menyebutkan, tenaga manusia tidak akan cukup untuk membersihkan kedua belah parit yang penuh dengan sampah dan kayu-kayu tersebut.
      
Benar saja, dua puluh petugas OP Dinas PU terpaksa  diturunkan ke parit Jalan HR Soebrantas. Karena selain harus membersihkan rumput yang tumbuh di parit, para petugas juga menemui banyak sekali sampah di dasar parit. Sementara alat berta yang memulai pengerukan mulai dari perbatasan juga tidak bisa bergerak cepat karena besarnya parit yang dihadapi dan banyaknya tumpukan sampah.

Petugas Mandor OP Dinas PU Kota Pekanbaru Afrizal yang ditemui Tribun di lapangan menyebutkan akan terus melakukan pembersihan dan pengerukan terhadap parit yang penuh dengan sampah tersebut guna menghindari banjir.

"Yang jelas akan kita bersihkan semuanya hingga aliran air berjalan dengan baik, agar tidak terjadi banjir," kata Afrizal saat mengawasi rekan-rekannya bekerja.

"Ini harus bersih semua, termasuk kalau pekerja harus masuk kolong kedai-kedai warga yang dibangun diatas parit. Ada penghalang (jembatan atau bangunan), perlu dibongkar kita bongkar," kata Afrizal.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Petugas PU Bersihkan Parit Jalan HR Sobrantas

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/11/petugas-pu-bersihkan-parit-jalan-hr.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Petugas PU Bersihkan Parit Jalan HR Sobrantas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Petugas PU Bersihkan Parit Jalan HR Sobrantas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger