Jose Mourinho Percaya Diri Real Madrid Runner-up Grup

Written By Unknown on Kamis, 22 November 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Kamis, 22 November 2012 12:06 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, MADRID - Tak sesuai harapan, Real Madrid harus mengakhiri fase grup Liga Champions dengan hanya lolos sebagai peringkat kedua Grup D. Meski begitu, Pelatih El Real, Jose Mourinho justru semakin percaya diri dengan status sebagai runner-up grup.

Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, Madrid memang sudah tak mungkin melewati Borussia Dortmund yang kokoh di puncak klasemen Grup D. Pasalnya, kendati poin masih bisa sama, Dortmund punya modal keunggulan pertemuan kedua tim.

Mourinho sendiri melihat status sebagai runner-up grup justru membuatnya terkenang dengan masa-masa ketika meraih gelar juara Liga Champions bersama FC Porto pada 2003-04 dan Inter Milan pada 2009-10.

"Dalam dua kesempatan saya bersama tim finis di peringkat kedua, saya berhasil menjuarai Liga Champions. Saya finis di bawah Real Madrid saat bersama Porto (2003-04) dan kami juara, lalu bersama Inter saya fins di bawah Barcelona, kamu juga juara. Selama finis di peringkat pertama saya malah tak pernah juara. Pengalaman mengatakan, kami tak perlu cemas dengan hal itu."

Meski begitu, status Mourinho sebagai runner-up grup tak melulu memberikan keuntungan. Pada 2005-06, dia bersama Chelsea hanya finis di bawah Liverpool dan perjalanannya terhenti pada babak 16-besar. Pun saat musm pertama menukangi Inter, kala dia harus finis di bawah Panathinaikos dan mentok sapai babak 16-besar.

Sedangkan menyikapi soal kartu merah Alvaro Arbeloa pada laga melawan Manchester City, (21/11), Mourinho ogah menambah kontroversi.

"Arbeloa diganjar kartu merah. Sekali lagi, kalian semua menonton di televisi dan dengan posisi lebih baik untuk menganalisis situasi. Setelah itu, kami tidak berada dalam posisi untuk menang dan kami mengincar poin hanya untuk lolos," papar dia. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jose Mourinho Percaya Diri Real Madrid Runner-up Grup

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/11/jose-mourinho-percaya-diri-real-madrid.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jose Mourinho Percaya Diri Real Madrid Runner-up Grup

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jose Mourinho Percaya Diri Real Madrid Runner-up Grup

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger