Venue Panjat Tebing Bakal Direnovasi

Written By Unknown on Rabu, 14 November 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Rabu, 14 November 2012 11:27 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Satu per satu venue yang akan digunakan untuk perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG) akan mengalami renovasi. Bukan hanya venue renang yang akan direnovasi, venue panjat tebing bakal mengalami renovasi.

Ketua umum Pengurus propinsi (Pengprop) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau Agustarudin kepada Tribun mengatakan renovasi akan dilakukan dibeberapa item. Semisal pada bagian bolder dan juga tribun penonton.

"Menyambut ISG nanti, venue kita yang di Panam akan di renovasi. Kita tingkatkan lagi agar standart internasional," kata Agustarudin pada Tribun, Selasa (13/11).

Seperti diketahui, venue panjat tebing yang ada di lingkungan Universitas Riau tersebut sudah ditetapkan akan menjadi venue untuk ISG nanti. Panjat tebing memang salah satu cabot yang akan dipertandingkan di ISG nanti.

Agustarudin mengatakan renovasi pada Bolder dilakukan karena memang yang ada saat ini belum standart internasional. Sehingga akan dilakukan renovasi.

"Kalau Bolder yang ada sekarang ini tak standart. Kalau bolder yang ada sekarang ini jadi masalah karena akan menyentuh kaki. Kan peserta pada ISG nanti orangnya tinggi - tinggi," ujarnya.

Dikatakannya, akan dibangun bolder yang baru yang bagian bawahnya lebih tinggi dari yang ada sekarang ini. Sedangkan bolder yang ada saat ini akan dipindahkan dan akan menjadi tempat pemanasan bagi para atlet.

"Kita pindahkan bolder yang ada sekarang ini. Ke bagian belakang untuk kita buat sebagai tempat pemanasan," ujarnya.

Selain itu, tribun penonton juga akan dibangun. Dikatakannya, akan dibangun tribun penonton yang memang ada untuk posisi VVIP.

"Kalau tribun penonton yang akan kita buat tak terlalu besar. Sedang aja yang penting ada tempat VVIP nya," katanya.

Sejauh ini, belum dipastikan nomor yang akan dipertandingkan pada cabor panjat tebing di ISG nanti. Sebab penentuan nomor yang akan dipertandingkan nanti berdasarkan dari peserta. "Kita pastikan dulu berapa pesertanya. Karena di ISG ini minimal 8 negara baru bisa digelar," ujarnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Venue Panjat Tebing Bakal Direnovasi

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/11/venue-panjat-tebing-bakal-direnovasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Venue Panjat Tebing Bakal Direnovasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Venue Panjat Tebing Bakal Direnovasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger