Briptu Eko, Korban Penembakan Teroris Poso Akhirnya Meninggal

Written By Unknown on Minggu, 23 Desember 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Minggu, 23 Desember 2012 11:20 WIB

Laporan Wartawan Tribunnews.com : Adi Suhendi
TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA
- Setelah tiga hari menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Undata, Palu, Sulawesi Tengah, akhirnya Briptu Eko Wijaya Suparno menghembuskan nafas terakhir, Sabtu (22/12/2012) pukul 23.15 WITA.

Demikian kabar duka tersebut disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar dalam pesan singkatnya kepada wartawan.

"Berita duka, Briptu Eko Wijaya, anggota brimob  yang dirawat di RS Undata Palu pukul 23.15.telah meninggal dunia," kata Boy, Minggu (23/12/2012).

Untuk rencana pemakamannya masih dikoordinasikan dengan pihak keluarga apakah akan di kota kelahirannya di Semarang atau di tempat lain.

"Rencana pemakaman jenazah masih dikoordinasikan dengan pihak keluarga., almarhum asli Semarang," katanya.

Briptu Eko merupakan seorang korban penembakan kelompok teroris Poso, Kamis (20/12/2012). Briptu Eko mengalami luka tembak di bagian perut dan tangan.

Saat itu Briptu Eko bersama sekitar 15 anggota Brimob lainnya melakukan patroli ke daerah di Gunung Koronjobu di Desa Kalora, Tambarana, Poso, Sulawesi Tengah dengan menggunakan sepeda motor.

Tiba-tiba rombongan anggota Brimob tersebut diiberondong tembakan oleh kelompok terorisa yang diduga dipimpin Santoso. Serangan tiba-tiba tersebut mengakibatkan tiga anggota Brimob tewas diantaranya Briptu Ruslan dengan luka tembak di kepala, Briptu Wayan Putu Aryawan tertembak di dada, dan Briptu Wanarto yang tertembak di dada.

Sementara, tiga anggota Brimob lainnya terluka diantaranya Briptu Eko Wijaya Suparno dengan luka tembak di perut dan tangan, Briptu Siswandi Yulianto dengan luka tembak di leher tembus rahang, serta Briptu Lunggu Anggara yang mengalami luka ringan.

Aksi baku tembak terjadi sekitar tiga jam. Anggota Brimob yang selamat dari rentetan tembakan kelompok teror, terus melakukan serangan balasan, sampai akhirnya kelompok teror  terdesak dan melarikan diri ke hutan. Satu pelaku teror ditangkap, tapi identitas lengkapnya masih belum diketahui. (Tribunnews.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Briptu Eko, Korban Penembakan Teroris Poso Akhirnya Meninggal

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/12/briptu-eko-korban-penembakan-teroris.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Briptu Eko, Korban Penembakan Teroris Poso Akhirnya Meninggal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Briptu Eko, Korban Penembakan Teroris Poso Akhirnya Meninggal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger