Khatibul Siap Jadi Pengganti Menpora

Written By Unknown on Kamis, 13 Desember 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Kamis, 13 Desember 2012 11:41 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA- Nama Khatibul Imam Wiranu disebut-sebut sebagai calon kuat Menteri Pemuda dan Olahraga. Kursi Menpora hingga kini masih lowong pascamundurnya Andi Mallarangeng dari jabatannya.

Khatibul yang dikonfirmasi mengenai jabatan tersebut mengaku siap menjabat sebagai Menpora. "Siapapun warga negara yang diminta presiden untuk membantu presiden dalam mengabdi kepada negara dan bangsa, harus siap, dan tentu tidak baik bersikap menolaknya," kata Khatibul di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (13/12/2012).

Namun Khatibul mengingatkan bahwa dalam sistem presidensial, Presiden yang memiliki kewenangan mengangkat dan memberhentikan menteri. "Itu tanpa memerlukan konsultasi dengan siapapun dalam mengambil keputusannya," kata politisi Demokrat itu.

Untuk itu, kata Khatibul, partai-partai lain itu tidak punya hak sedikitpun untuk mengusulkan calon menteri. "Karena itu tidak  tidak pas sebutan calon menteri. Sebab konotasi kata calon berarti ada yang mencalonkan. Juga tak relevan sebutan calon menteri wakil kelompok ini, kelompok itu," kata anggota Komisi III itu.

Khatibul lalu meminta semua pihak untuk menunggu presiden SBY memutuskan untuk memilih Menpora pengganti Andi Mallarangeng.

"Tidak perlu melakukan analisa spekulatif, yang toh itu bukanlah hal yg perlu dianalisis secara berlebihan," ujarnya.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Khatibul Siap Jadi Pengganti Menpora

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/12/khatibul-siap-jadi-pengganti-menpora.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Khatibul Siap Jadi Pengganti Menpora

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Khatibul Siap Jadi Pengganti Menpora

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger