Pekanbaru akan Miliki Jalur Kereta Api

Written By Unknown on Kamis, 06 Desember 2012 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Kamis, 6 Desember 2012 12:06 WIB

Laporan Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU

- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali melakukan pembahasan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) pada Rabu (5/12) dari siang hingga malam. Pembahasan kali ini difokuskan kepada Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan transportasi.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus langsung memimpin rapat ini. Usai rapat, Firdaus kepada tribun menyebutkan, untuk RTH Pekanbaru masih kekurangan 10.200 hektar lagi, karena dari luas Pekanbaru yang ada, Pekanbaru harusnya memiliki RTH seluasi 12 ribu hektar.

"Sedangkan yang ada sekarang baru 1.800 hektar. Untuk itu, selain melakukan pembebasan lahan, pemko juga akan bekerja sama dengan perusahaan yang memiliki lahan untuk RTH, salah satunya yang belum masuk adalah kawasan hutan PT CPI," ungkap Firdaus.

Untuk transportasi, ulas Firdaus, selain melakukan pembangunan jalan baru, juga memasukan jalan yang sudah ada ke rencana pembangunan.

"Selain itu, juga direncanakan menentukan titik jalur kereta api. Ada dua jalur yang perlu ditentukan lebih awal yakni Pekanbaru-Kampar dan Pekanbaru-Pelalawan. Khusus untuk jalur kereta api ini guna mendukung jalur kereta api Sumatera," jelas Firdaus. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pekanbaru akan Miliki Jalur Kereta Api

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/12/pekanbaru-akan-miliki-jalur-kereta-api.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pekanbaru akan Miliki Jalur Kereta Api

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pekanbaru akan Miliki Jalur Kereta Api

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger