Real Madrid Bisa Jumpa United, Bojan Enggan Bersua Barcelona

Written By Unknown on Kamis, 06 Desember 2012 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM - Klub raksasa Spanyol Real Madrid hanya menempati posisi kedua di Grup D pada babak penyisihan grup Liga Champions musim 2012/13. Dengan status runner up grup, Madrid harus bersua tim yang lolos sebagai juara grup di babak 16 besar. Termasuk kemungkinan bertemu Manchester United.

Kemenangan besar Real Madrid 4-1 atas Ajax Amsterdam pada matchday terakhir Grup D di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (5/12/2012) dinihari, tak berpengaruh banyak pada posisi El Real. Pemilik gelar terbanyak Liga Champions ini tetap finis di posisi kedua di bawah Borussia Dortmund.

Sesuai regulasi UEFA, tim runner up akan bertemu dengan juara grup di babak 16 besar. Dengan catatan, tim yang berasal dari satu negara dan berada satu grup di babak penyisihan, tidak akan bertemu di fase knockout pertama nanti. Adapun undian babak 16 besar akan dihelat di markas UEFA, Swiss, pada 20 Desember nanti.

Delapan tim yang memastikan lolos sebagai juara grup adalah Paris Saint-Germain di Grup A, Schalke 04 (B), Malaga (C), Dortmund (D), Juventus (E), Bayern Muenchen (F), Barcelona (G), dan Manchester United (H).

Sedangkan untuk posisi runner up diisi oleh FC Porto di Grup A, Arsenal (B), AC Milan (C), Real Madrid (D), Shakhtar Donetsk, Valencia (F), Benfica/Celtic (G), dan Galatasaray/CFR Cluj (H).

Dengan keberadaan klub-klub besar seperti Real Madrid, AC Milan, Arsenal, Juventus atau Chelsea di posisi runner up, tak pelak babak 16 besar berpeluang menghadirkan laga besar. Tim-tim besar berpeluang bertemu lebih awal.

Sebut saja Real Madrid yang berpotensi bertemu raksasa Inggris, Manchester United, atau tim kaya baru asal Perancis, PSG. Kemudian Arsenal atau AC Milan berpeluang berjumpa Barcelona atau PSG.

Buat Pelatih Madrid, Jose Mourinho, berjumpa United di babak 16 besar bukan hal baru. Pada musim 2003-2004, Mou bersama FC Porto sukses menyingkirkan Setan Merah dengan agregat 3-2. Kemudian musim 2008-2009, The Special One menelan kekalahan bersama Inter Milan dengan agregat 0-2.

Namun Mou sepertinya tak ingin tim besutannya kembali bertemu terlalu dini dengan United. Pelatih asal Portugal ini lebih memilih untuk bersua PSG, yang diperkuat mantan anak asuhnya di Inter Milan, Zlatan Ibrahimovic. "Paris akan menjadi tujuan yang bagus bagi laga kami berikutnya di Liga Champions," kata Mou dalam konferensi pers usai timnya menekuk Ajax.

PSG juga sudah siap berhadapan dengan Madrid. Menurut striker PSG, Ezequiel Lavezzi, timnya hanya khawatir jika harus bertemu Barcelona di babak 16 besar. Karena sama-sama berstatus juara grup, kekhawatiran Lavezzi tidak menjadi kenyataan.

Setelah terhindar dari Barca, Lavezzi berharap timnya tak bertemu dengan klub Italia seperti AC Milan dan Juventus. Menurutnya, klub-klub Italia selalu bisa memberi kejutan di kompetisi Eropa khususnya di Liga Champions.

"Klub Italia juga sulit untuk dilawan. AC Milan tampaknya tidak lebih kuat dari sebelumnya, mereka memiliki kualitas dan pengalaman di Eropa. Juventus juga seperti itu," katanya.

Wakil Jerman, Schalke 04, yang finis sebagai juara Grup B, juga menegaskan kesiapannya melawan Madrid di 16 besar. Berbekal satu poin hasil seri 1-1 di rumah Montpellier pada laga pamungkas, Rabu (5/12) dinihari, Schalke 04 mengunci predikat kampiun Grup B Liga Champions tanpa sekali pun kalah.

Gelandang Lewis Holtby berbahagia menyusul torehan gemilang Die Konigsblauen. Ia juga tak gentar bersua siapa pun di babak 16 besar, bahkan mengutarakan antusiasmenya soal kemungkinan duel dengan Real Madrid, salah satu unggulan juara yang finis sebagai runner-up Grup D.

"Menjadi sedikit seperti lotere siapa yang lawan kami dapatkan sekarang (untuk babak 16 besar), tapi kami senang telah lolos. Tapi saya tak peduli siapa yang akan kami hadapi sekarang. Di Liga Champions, bila ingin memenanginya, Anda harus mengalahkan siapa pun," tutur bintang muda Jerman berdarah Inggris itu di situs UEFA.

Bek Schalke, Christoph Metzelder, juga antusias bertemu dengan Madrid. "Real Madrid akan menjadi lawan fantastis di tahap berikutnya dan kami sangat siap untuk itu," kata eks pemain Madrid ini.

Sementara striker AC Milan, Bojan Krkic, menyatakan siap berhadapan dengan seluruh tim yang berpotensi dihadapi timnya di babak 16 besar Liga Champions, dengan satu pengecualian. Ia berharap Milan tak berjumpa Barcelona.

"Jujur saja, saya berharap kami tak diundi untuk berhadapan dengan Barcelona," kata Bojan kepada Milan Channel yang dikutip Football Italia. "Buat saya, tim-tim lain sama saja. Di babak 16 besar Liga Champions mereka semua tim top, tapi bekas klubku itu ada satu level di atas," lanjutnya.

Satu tim yang perlu mendapat perhatian di 16 besar adalah Dortmund. Juara Bundesliga Jerman ini keluar sebagai juara Grup D, yang disebut sebagai grup neraka, dengan rekor tak terkalahkan.

Pelatih Juergen Klopp pun menatap optismitis laga di babak 16 besar. Klopp yakin timnya akan mulai disegani berkat performa bagus di babak grup. "Milan, Porto atau Juventus adalah lawan-lawan potensial kami di babak selanjutnya, tapi kami jelas memperoleh respek tinggi dengan penampilan kami di babak grup," yakin pelatih berkacama itu.

"Kami kini cuma harus menunggu dan melihat apa yang disimpan untuk kami. Sejauh ini kami sudah mendapatkan pengalaman yang hebat," tandasnya.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Real Madrid Bisa Jumpa United, Bojan Enggan Bersua Barcelona

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2012/12/real-madrid-bisa-jumpa-united-bojan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Real Madrid Bisa Jumpa United, Bojan Enggan Bersua Barcelona

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Real Madrid Bisa Jumpa United, Bojan Enggan Bersua Barcelona

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger