17 Venue ISG Akan Dites

Written By Unknown on Sabtu, 12 Januari 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Sabtu, 12 Januari 2013 11:40 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - 17 venue yang akan digunakan pada Islamic Solidarity Games (ISG) III mendatang, akan dilakukan tes venue. Tujuannya jelas, untuk meminimalisir kekurangan saat pertandingan ISG, yang digelar 6 Juni nanti. Sehingga, bisa dilakukan perbaikan atau penambahan di sisa waktu yang ada.

Sesuai rencana tim ISG Pusat, tes venue tersebut akan dilaksanakan pada Mei mendatang. Tes venue tersebut berlaku untuk semua cabor, yang dipertandingan nanti. "Makanya kita harapkan semua venue yang direnovasi dan diperbaiki itu, selesai paling lambat Bulan Mei," papar Ketua Panpel ISG Pusat, Antoni Sunarjo, Kamis kemarin di Pekanbaru.

Seperti diketahui, Panpel ISG sudah menetapkan 17 venue yang akan dipakai pada pesta olahraga multi event  negara-negara Islam dunia. 17 venue tersebut semuanya berada di Pekanbaru. Termasuk venue voli pasir, yang sesungguhnya sudah dibangun di Bengkalis. Tapi sesuai keputusan rapat panitia ISG beberapa waktu lalu, venue voli pasir tersebut dibangun di kawasan Main Stadion Jalan Naga Sakti, Panam.

Disinggung sistem pelaksanaan tes venue tersebut, Antoni menjelaskan, tes venue nanti akan melibatkan semua cabor. Diharapkan semua cabor tersebut melakukan simuasi pertandingan. Hal ini bertujuan juga untuk peralatan yang akan digunakan.

Apakah masih kurang, atau hal-hal lainnya. Dengan demikian, akan nampak kekurangan di setiap venue tersebut. "Jadi itu tadi, pada sebelum sebelum ISG, semuanya sudah siap. Baik itu venue, maupun peralatan yang digunakan," katanya.

Untuk memastikan kesiapan tersebut, Antoni memastikan pihaknya akan turun ke Pekanbaru, untuk melakukan cek ulang. Sebab, menurutnya, hasil rapat kemarin tidak dijadikan untuk bahan main-main. Apalagi ini mempertaruhkan harga diri bangsa, bukan hanya Riau saja.

"Makanya kita harapkan Panpel lokal terus melakukan koordinasi dengan pusat. Termasuk mengenai anggaran. Karena ini menjadi PR kita bersama, bukan Riau saja. Tapi Indonesia," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Panpel ISG Pusat sudah melakukan rapat koordinasi dengan Panpel lokal yang dikomandoi Gubernur Riau Rusli Zainal, Rabu (9/1) kemarin di Hotel Arya Duta Pekanbaru.

Dari rapat tersebut, beberapa hasil didapatkan, yakni selain mensingkronkan kerja antar bidang, juga ditetapkan untuk kesiapan venue. 17 venue yang digunakan di pesta olahraga negara-negara Islam dunia itu, diharapkan bisa selesai renovasi dan perbaikannya paling lambat Mei mendatang. Panpel ISG Pusat menyarankan, agar harapan itu bisa terealisasi, diharapkan Panpel lokal dan instansi terkait bisa melaksanakannya sejak Januari ini. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

17 Venue ISG Akan Dites

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/01/17-venue-isg-akan-dites.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

17 Venue ISG Akan Dites

namun jangan lupa untuk meletakkan link

17 Venue ISG Akan Dites

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger