Bermula Dari Hobi, RA Mira Herdiman Sukses Geluti Bisnis Katering

Written By Unknown on Minggu, 06 Januari 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Minggu, 6 Januari 2013 12:26 WIB

Laporan Vina
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU
- Status ibu rumah tangga, di era modern kini tak hanya soal bisa mengurus keluarga semata. Banyak hal yang bisa dilakukan minimal melatih kreativitas. Apalagi jika kreatifitas bisa membantu keuangan keluarga pula.
    
Tak jarang kreatifitas tersebut berawal dari kegemaran sehari-hari atau hobi. Seperti yang dilakukan RA Mira Herdiman. Berawal dari hobi masak, ia kini menekuni bisnis catering. "Saya memang hobi masak. Ibu yang jadi guru saya. Dari gadis sudah dididik agar anak perempuannya harus bisa masak. Apalagi suami saya suka makan-makan enak," sebut Mira kepada Tribun belum lama ini.
    
Di akhir pekan, tak hanya Mira yang masuk dapur. Suami dan anak-anak juga ke dapur. "Kalau libur, saya dan keluarga sering masak sama-sama. Menambah keakraban dengan suami dan anak-anak," katanya.
    
Diakui Mira bisnis catering digelutinya karena sambil bekerja, juga tetap bisa memperhatikan kebutuhan dan perkembangan anak-anak. "Sebelum nikah saya sempat kerja. Setelah nikah, saya memilih pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah, tanpa meninggalkan anak-anak," katanya.
    
Selain bisnis catering, sebelumnya Mira juga menerima pesanan kue kering untuk momen lebaran hingga saat ini. Bisnis catering yang dijalaninya sejak tujuh tahun lalu, terus mengalami perkembangan. Tidak hanya untuk acara nikah, akikah, sunat ia juga menjadi langganan tetap di salah satu sekolah islam di Pekanbaru.
    
Jauh jadi sanak saudara, membuat wanita kelahiran Semarang, 12 September 1970 ini belajar untuk mandiri. Hal itu jugalah yang diterapkan kepada anak-anaknya. Si sulung yang duduk di kelas III SMP dan si bungsu yang baru kelas V SD. "Anak-anak saya latih mandiri sejak kecil. Belajar bertanggung jawab meski sekecil apapun," katanya.
    
Menjalani usaha cateringnya tersebut, setiap pagi Mira sudah berangkat ke pasar. Kemudian ada karyawan tetap 4 orang. Kalau ada iven, baru nambah orang.

"Pulang dari pasar, anak-anak sudah siap dan saya antar ke sekolah. Alhamdulillah anak-anak sudah bisa menyiapkan diri sendiri untuk sekolah. Saya tinggal antar saja," katanya.
    
Meskipun sibuk dengan pekerjaan catering, istri Jarot Herdiman ini aktif pula di beberapa organisasi. "Sebelum ikut organisasi, saya izin suami dulu, apa diperbolehkan. Karena prinsip saya tidak mau setengah-setengah. Saya harus bertanggung jawab penuh apa yang telah diamanahkan kepada saya," sebutnya.

Kini, Mira bergabung di Perhimpunan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI) Riau sebagai Sekretaris dan di HijabersMom Community (HMC) Riau di bagian Legal. "Dengan berorganisasi saya belajar bersosialisasi, mengembang diri dan berharap bisa share ilmu sehingga bisa bermanfaat," katanya.
    
Meskipun aktif di dua organisasi tersebut, namun Mira tak keteteran mengurus usaha catering dan anak-anaknya. "Yang penting pintar-pintar memanagemen waktu. Dan waktu yang ada dimanfaatkan sebaik mungkin," pungkasnya. (Vin)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bermula Dari Hobi, RA Mira Herdiman Sukses Geluti Bisnis Katering

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/01/bermula-dari-hobi-ra-mira-herdiman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bermula Dari Hobi, RA Mira Herdiman Sukses Geluti Bisnis Katering

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bermula Dari Hobi, RA Mira Herdiman Sukses Geluti Bisnis Katering

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger