Nikmatnya Bebek Jawa Rasa Sumatera di Foodcourt Mal Pekanbaru

Written By Unknown on Minggu, 06 Januari 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Minggu, 6 Januari 2013 12:16 WIB

Laporan Vina
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU
- Bagi Anda penikmat bebek, jangan ketinggalan merasakan sensasi nikmatnya makan bebek di Bebek Bacem, yang merupakan salah satu outlet di Food Court Mal Pekanbaru.
    
Outlet ini belum berapa lama hadir di food court tersebut. "Kami buka stand di sini baru. 8 Desember lalu. Menyajikan aneka masakan kampung yang enak dan terjangkau harganya," ujar koki Bebek Bacem, Tofan Anggara kepada Tribun.

Biasanya yang dibacem tahu atau tempe, kini sesuai dengan namanya bebek bacem, bebek yang dibacem. Namun tak hanya bebek bacem, berbagai olahan bebek tersedia di sini. Diantaranya bebek rica-rica, bebek bakar Ciamis, bebek bakar kecap, bebek goreng Sunda, bebek bacem, bebek cabe ijo dan lain-lain.
    
"Bebek bacem dan cabe ijo termasuk yaang banyak dipesan. Meskipun masakan Jawa ini dikenal manis. Tapi telah kita sesuaikan dengan lidah orang Sumatra yang suka pedas. Rasanya manis, gurih dan pedas," sebut Tofan.
    
Selain itu, bebeknya sebelum diolah, direbus terlebih dahulu dengan aneka bumbu. Sehingga lebih lunak, dan bumbunya meresap sampai ke dalamnya. "Kami pakai bumbu-bumbu dan direbus sekitar 20-30 menit," kata warga asli Rengat ini.
    
Sedangkan untuk bumbunya, diracik sendiri. Bukan dibeli yang sudah jadi di pasaran. Sehingga lebih terjamin. Selain itu, menu masakan baru diolah ketika dipesan sehingga lebih fresh.
    
Namun, selain bebek ada menu lain yang pastinya tetap menggugah selera. Seperti aneka olahan dari ikan, udang, ayam dan lainnya. Ada juga berbagai sayuran seperti cah kangkung belacan, tauco pare teri dan lainnya. "Bagi yang kurang suka bebek, ada menu lainnya yang dimasak dengan bumbu khas juga," katanya.
    
Sementara itu, terkait harga cukup relatif terjangkau. Misalnya untuk harga yang terendahnya ada nasi goreng desa Rp17 ribu. Dan yang paling mahal ikan gurame sebesar Rp37.500. Salah satunya Gurame Pesmol. (Vin)


Anda sedang membaca artikel tentang

Nikmatnya Bebek Jawa Rasa Sumatera di Foodcourt Mal Pekanbaru

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/01/nikmatnya-bebek-jawa-rasa-sumatera-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nikmatnya Bebek Jawa Rasa Sumatera di Foodcourt Mal Pekanbaru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nikmatnya Bebek Jawa Rasa Sumatera di Foodcourt Mal Pekanbaru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger