Dipakai 4 Bulan, Karpet Bandara SSK II Sudah Rusak

Written By Unknown on Jumat, 11 Januari 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Jumat, 11 Januari 2013 11:49 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Karpet ruang tunggu Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Kota Pekanbaru, rusak, padahal hanya dipakai selama empat bulan setelah diresmikan Gubernur Riau, Rusli Zainal, awal September 2012.

"Bagaimana ini kwalitas karpet bandara, hanya dipakai empat bulan sudah rusak dan bagian tertentu robek, " kata Mariana (38) penumpang pesawat menuju Batam, Kepulauan Riau, di Pekanbaru, Jumat.

Dia mengatakan, karpet berwarna merah diselingi kuning bermotif garis itu banyak yang robek terutama pada pintu masuk dan bagian ke toilet.

Bahkan pada tempat duduk ruang tunggu itu juga mengalami nasib serupa, banyak robek sehingga tidak nyaman dilihat.

Demikian pula lem karpet yang disambung empat persegi itu sebagian copot dan hanya menempel pada bagian lain, sehingga bila tersenggol kaki akan tampak mengangga.

"Ada juga karpet yang sobek akibat dilalui calon penumpang," kata ibu dua anak asal Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru itu.

Pendapat serupa juga disampaikan Suhaimi (42) penumpang pesawat dengan jurusan Jakarta bahwa sebaiknya ruang tunggu itu tidak mengunakan karpet karena kwalitas yang terpasang dibawah standar.

Suhaimi mengatakan, lebih baik tidak pasang karpet kalau memang kwalitasnya jelek, padahal bandara terbesar di Riau itu memiliki sertifikat internasional.

Dia mempertanyakan mengapa karpet yang dipasang hanya tahan selama empat bulan dan pada bagian lain terlihat bolong.

Sementara itu, Airpot Duty Manager PT Angkasa Pura II, Bandara SSK II Pekanbaru, Ibnu Hasan dihubungi membenarkan adanya kerusakan pada karpet di ruang tunggu.

Menurut dia, pihaknya sudah memesan karpet pengganti namun belum juga datang agar para penumpang yang hendak ke berbagai tujuan merasa nyaman selama berada di ruang tunggu.

Ibnu mengatakan karpet yang rusak itu hanya berada di pintu masuk dan dekat toilet tapi selebihnya masih dapat digunakan.

Dia mengatakan setiap hari hampir 10.000 penumpang yang berada di ruang tunggu itu, maka setelah empat bulan dipakai kerusakan dianggap wajar.

Bangunan baru Bandara SSK II diresmikan oleh Gubernur Rusli Zainal menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII pada awal September 2012. (ant)

    


Anda sedang membaca artikel tentang

Dipakai 4 Bulan, Karpet Bandara SSK II Sudah Rusak

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/01/dipakai-4-bulan-karpet-bandara-ssk-ii.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dipakai 4 Bulan, Karpet Bandara SSK II Sudah Rusak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dipakai 4 Bulan, Karpet Bandara SSK II Sudah Rusak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger