Internal Partai Nasdem Memanas

Written By Unknown on Senin, 21 Januari 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Senin, 21 Januari 2013 12:19 WIB

 TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA- Kongres Partai NasDem pada akhir Januari ini diramalkan bakal terjadi situasi internal partai memanas. Dinamika internal tidak hanya terjadi di level pengurus partai, tapi merembet ke tataran pimpinan, yang santer diberitakan terjadi "benturan" antara Surya Paloh dan Hary Tanoe.

Pasalnya, duet pemilik media ini bakal "bercerai" di kala Partai nomor urut satu Peserta Pemilu ini masih mungil usia. Hal itu mencuat dari kabar yang muncul, bos MNC Grup bakal mundur dari Partai NasDem.

"Saya kira memang akan terjadi benturan jika Hary Tanoe tidak menghendaki Surya Paloh jadi Ketua umum Nasdem," menurut Muhammad Qodari, Direktur Eksekutif Indo Barometer (IB), kepada Tribunnews.com, di Jakarta, Senin (21/1/2013).

Menurut dia lebih lanjut, bahwa Kongres Nasdem bisa ramai kalau dua "matahari" NasDem itu saling menunjukkan kekuatan pendukung. Namun ini masih gelap karena masih tergantung dinamika di lapangan nantinya.

Namun, menurutnya, publik hanya tahu peran Hary Tanoe soal media. Tapi seberapa luas pengaruhnya di pengurus Nasdem itu juga masih gelap. Apalagi, selama ini pengurus awal Nasdem adalah jaringan Surya Paloh.

"Tapi memang Surya Paloh adalah "bidan" dari kelahiran Nasdem. Hary Tanoe memang ikut membesarkan sejauh ini. Terutama lewat ekspose di jaringan TV miliknya," analisanya.

Lanjut dia, kalau Hary Tanoe mundur maka dampaknya ekspose Nasdem bisa menurun.

"Potensi suara Nasdem juga bisa ikut turun. Itu risiko Nasdem jika Hary Tanoe mundur," jelasnya kemudian.

Tegas dia lagi, dampak struktur mungkin kecil jika Hary Tanoe mundur. Yang signifikan adalah ekspose di TV.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Internal Partai Nasdem Memanas

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/01/internal-partai-nasdem-memanas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Internal Partai Nasdem Memanas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Internal Partai Nasdem Memanas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger