Zinedine Zidane Jadi Pelatih Timnas atau Klub?

Written By Unknown on Rabu, 16 Januari 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Rabu, 16 Januari 2013 12:08 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM – Sejak memutuskan pensiun, Zinedine Zidane terus merintis karier menjadi pelatih. Sudah setahun terakhir dia menekuni kuliah dasar manajemen olahraga, di di Centre of Law and Sports Finances di Limoges.

Menurut legenda Jerman, Franz Beckenbauer, Zidane merupakan figur yang tepat melatih sebuah timnas ketimbang menangani klub. "Mengenal Zidane, saya melihat dia cocok sebagai pelatih timnas ketimbang pelatih klub. Tak banyak tekanan dan itu bisa lebih baik dalam merefleksikan personalitas karena Zidane bukan sosok yang suka bicara. Sejarahnya adalah pemain kelas dunia. Dengan aura dan statusnya, semua pemain akan mendengarkan dia. Saya yakin dia bisa menjadi pelatih hebat," tutur Beckenbauer.

Berbeda dengan Beckenbauer, mantan pelatih Paris Saint-Germain, Guy Lacombe justru merasa Zidane bisa menjadi pelatih cocok untuk Les Parisiens. "Mungkin ketika mencapai dimensi internasional yang lebih besar, dia akan tergoda oleh PSG. Tapi saya melihat dia akan menulis cerita dengan dua tim, Real Madrid dan timnas Prancis," Katanya.

Sementara itu, mantan rekan di timnas Prancis, Bixente Lizarazu yakin kalau Zidane harus mengambil pekerjaan apa saja yang tersedia dan tidak hanya menunggu untuk peran yang lebih besar.

"Zizou tidak harus menutup pintu karena bahkan baginya tidak ada pekerjaan yang tersedia. Dia seharusnya tidak, misalnya, mengatakan ingin menjadi pelatih tim nasional atau pelatih klub," jelasnya.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Zinedine Zidane Jadi Pelatih Timnas atau Klub?

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/01/zinedine-zidane-jadi-pelatih-timnas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Zinedine Zidane Jadi Pelatih Timnas atau Klub?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Zinedine Zidane Jadi Pelatih Timnas atau Klub?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger