Atlet Takraw Risau Belum Ada Tempat Latihan

Written By Unknown on Sabtu, 02 Februari 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Sabtu, 2 Februari 2013 11:58 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Atlet-atlet senior cabor takraw Riau kini mengaku risau, mengenai tempat latihannya. Jika selama ini tempat latihan digelar di gedung ABDR di Jalan Paus, sejak TC PON XVIII kemarin, kini tak bisa lagi. Sebab, selain gedung ABDR sudah habis kontrak, juga sang pemilik akan menjadikan gedung tersebut sebagai tempat latihan semula, yakni latihan para pecinta bulutangkis.

Karena kondisi ini, jajaran pelatih terpaksa mencari tempat alternatif. Salah satunya dengan menumpang latihan di gedung PPLP Riau di Jalan Sutomo Pekanbaru. Bagaimana dengan venue takraw yang dibangun khusus di purna MTQ Pekanbaru?

Pelatih Takraw Riau Iskandar, Jumat (1/2) mengaku, untuk peminjaman gedung takraw di purna MTQ, pihaknya sudah melayangkan surat ke Dispora Riau sebanyak dua kali. Namun sayang, rekomendasi yang diterima pihaknya dari Dispora Riau, yang notabenenya selaku penanggung jawab venue, menyebutkan, pemakaian gedung tersebut belum diizinkan.

Pasalnya, gedung takraw yang dibangun untuk menggunakan APBD Riau ini, masih dalam pemeliharaan. "Kita ketahui gedung itu dalam masa pemeliharaan dari surat balasan yang kita terima. Karenanya, kita tak bisa berbuat apa-apa dan terpaksa mencari alternatif lain," papar Iskandar.

Iskandar yang juga menjabat di Bidang Kepelatihan Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Riau tersebut menjelaskan, karena tidak ada pilihan lain, pihaknya dengan terpaksa memutuskan, untuk latihan para atletnya di gedung PPLP Riau.

Meski dirasa berat, dengan pertimbangan harus berbagi jam latihan dengan atlet PPLP, namun bagi pihaknya tidak ada jalan lain lagi. Apalagi mengingat program latihan harus tetap dijalankan pihaknya, demi menjaga kondisi para atlet. Sebab, jika mereka tak latihan, bisa saja hasilnya akan lebih buruk.

"Karena berbagi waktu dengan PPLP, latihan terpaksa singkat. Karena atlet PPLP mau menghadapi Popnas. Jadi, mereka harus latihan ekstra sejak sekarang. Dan kita memahami kondisi itu," terangnya menjawab Tribun.

Dengan latihan waktu terbatas, Iskandar mengaku pihaknya tetap komitmen akan terus menjalankan program latihan setiap hari. Sebab, akan ada beberapa event yang akan diikuti. Selain persiapan ISG Juni nanti, juga atlet takraw Riau akan tampil di Kejuaraan Kartini Cup, yang bakal digelar Jateng pada 21 April mendatang.

Dalam event ini nanti, PSTI Riau mempersiapkan atlet putri, yang akan bertanding di nomor-nomor yang dipertandingkan. Seperti nomor tim, beregu dan double event. "Kartini Cup tahun 2012 lalu kita tak turun karena sesuatu hal. Tapi tahun ini, kita harus tampil. Makanya kita persiapkan dari sekarang," janjinya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Atlet Takraw Risau Belum Ada Tempat Latihan

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/02/atlet-takraw-risau-belum-ada-tempat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Atlet Takraw Risau Belum Ada Tempat Latihan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Atlet Takraw Risau Belum Ada Tempat Latihan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger