David Agung Dipastikan Tampil di ISG

Written By Unknown on Sabtu, 02 Februari 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Sabtu, 2 Februari 2013 12:03 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengprov Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Riau, sudah memastikan menurunkan wakilnya, pada pesta Islamic Solidarity Games (ISG) III, yang digelar di Pekanbaru, Riau Juni mendatang. Dari hasil pemantauan Pelatnas, petenis Riau yang akan masuk skuad Merah Putih, hanya satu atlet, yakni David Agung.

Ya, David Agung selama ini merupakan petenis andalan Riau, sekaligus andalan Merah Putih yang sudah beberapa kali mengharumkan nama bangsa di berbagai event. Petenis spesialis nomor tunggal putra tersebut hingga kini belum terkalahkan.

Terakhir di level nasional, David Agung mempersembahkan satu medali emas dan satu perak, untuk tim Lancang Kuning pada PON XVIII 2012 kemarin. Karena prestasinya tersebut, menjadikannya sebagai pilihan Pelatnas sampai sekarang. Bahkan hingga kini dia masih bergabung latihan di Pelatnas di Jakarta, bersama petenis-petenis Indonesia lainnya.

Sekum Pelti Riau, Sukirno Mus, Jumat (1/2) mengaku, sosok David Agung memang pantas menjadi penghuni Pelatnas. Apalagi hingga kini Pelatnas masih mempercayainya tampil di berbagai event internasional. Makanya, untuk ISG nanti, Pelatnas juga mempersiapkannya untuk mewakili Timnas Indonesia.

"Ini merupakan kebanggaan bagi daerah kita, meski hanya dia (David), tapi setidaknya sudah ada perwakilan dari atlet Riau, selaku tuan rumah ISG nanti," papar Sukirno menjawab Tribun. Hanya saja, Sukirno belum bisa memastikan David akan tampil di nomor mana pada ISG nanti.

Yang jelas, namanya sudah masuk daftar di Pelatnas, meski belum ada penetapan resmi, skuad inti yang akan diturunkan jajaran pelatih. Disinggung mengenai peluang atlet Riau lainnya, Sukirno belum bisa memastikan.

Terutama mereka yang juga meraih medali di PON XVIII kemarin, seperti Tito Parulian, Fita Taher dan lainnya. "Sampai sekarang hanya David yang di Pelatnas. Meski sebenarnya dia disiapkan untuk persiapan beberapa kejuaraan dunia, termasuk kemungkinan ISG. Untuk atlet yang lain, belum ada," katanya.

Petenis Riau lain yang belum dipanggil Pelatnas, seperti Tito Parulian peraih meraih emas di nomor ganda, saat berpasangan dengan David Agung dan Fita Taher meraih perunggu. Meski keduanya meraih medali, ternyata tidak menjadi ukuran bagi Pelatnas. Sebab, yang menentukan atlet bisa masuk Pelatnas, berdasarkan rangking dan peringkat nasional yang diraih di beberapa kejuaraan terakhir.

Lebih lanjut dipaparkannya, petenis-petenis di Riau sendiri sebenarnya punya potensi yang bagus. Hanya saja mereka masih punya masalah minimnya pengalaman, akibat kurangnya mengikuti turnamen. Paling tidak, jika ingin masuk dalam peringkat elit nasional, sang atlet minimal harus mengikuti 10 kali turnamen.

Diberitakan sebelumnya, cabor tenis sudah ditetapkan akan dipertandingkan di venue tenis indoor PTPN V Pekanbaru, pada ISG nanti. Jumlah nomor yang dipertandingkan, sama dengan PON XVIII kemarin, yakni 7 nomor, tunggal putra-putri, beregu putra-putri, double putra-putri dan mix campuran.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

David Agung Dipastikan Tampil di ISG

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/02/david-agung-dipastikan-tampil-di-isg.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

David Agung Dipastikan Tampil di ISG

namun jangan lupa untuk meletakkan link

David Agung Dipastikan Tampil di ISG

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger