Dispora Datangkan Pelatih Renang Asal Francis

Written By Unknown on Selasa, 05 Februari 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Selasa, 5 Februari 2013 11:18 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Dalam waktu dekat, pelatih luar negeri asal Francis akan bekerja di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau. Pelatih asal Francis tersebut merupakan pelatih renang.

Diketahui, pelatih renang berkewarganegaraan asal Francis tersebut bernama David Arman Doni. David diketahui merupakan mantan atlet renang dinegaranya.

Kepala Bidang Pembibitan Olahraga Daerah (BPOD) Dispora Riau Sanusi Anwar pada wartawan, Senin (4/2) mengatakan saat ini proses kedatangan pelatih asal Francis tersebut sedang dilakukan.

"Memang kita berencana mendatangkan pelatih renang asal Francis itu. Sekarang sedang proses. SK nya sudah ada tapi belum selesai," kata Sanusi Anwar.

Dikatakannya, dalam waktu dekat SK David sendiri bakal selesai. Setelah selesai akan segera dikirimkan ke email agar David bisa mengurus kedatanganya ke Indonesia.

Diperkirakan, David bakal merapat ke Pekanbaru pada maret nanti. David pun bakal melatih atlet - atlet renang, baik yang ada di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) serta PPOD Dispora Riau.

"Pastinya juga untuk melatih atlet PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Riau. Itu sekaligus," kata Sanusi.

David sendiri, terang Sanusi, memang sudah berminat untuk melatih di Indonesia terlebih di Riau. Apalagi, istri David sendiri merupakan warga Riau asal Kampar.

"Dia memang berniat melatih di Riau ini. Makanya kita smabut, dia pun sudah punya lisensi untuk melatih," ujarnya.

Kedatangan pelatih asal Francis diharapkan bisa mengembangkan cabor renang. Dengan dilatih David, banyak muncul atlet rennag lokal Riau yang bersinar di tingkat nasional maupun internasional.

Selama ini, renang Riau memang tidak bersinar. Bisa dikatakan potensi atlet renang di Riau tidak terlalu banyak sehingga tidak banyak yang berprestasi.

Prestasi Riau di cabor renang hanya terlihat pada PON lalu. Itu lah sejarahnya Riau mampu mengoleksi medali 2 emas dan 4 perak. Itu pun dengan bantua perenang nasional I Gede Siman yang notabenenya buka produk asli Riau. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dispora Datangkan Pelatih Renang Asal Francis

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/02/dispora-datangkan-pelatih-renang-asal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dispora Datangkan Pelatih Renang Asal Francis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dispora Datangkan Pelatih Renang Asal Francis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger