Iyet Bustami Mendaftar Jadi Caleg PKB

Written By Unknown on Minggu, 03 Februari 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Minggu, 3 Februari 2013 10:30 WIB

Laporan Nasuha
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU
- Secara resmi Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau membuka pendaftaran calon legislatif (caleg) di kantor DPW PKB di komplek Purna MTQ, Sabtu (2/2/2013). Ada sejumlah nama calon yang sudah merapat, termasuk Iyet Bustami, penyanyi "Laksmana Raja di Laut" yang berasal dari Bengkalis.

"Pendaftaran caleg terbuka untuk umum tidak dipungut biaya. Kita tidak bedakan pengurus partai dan masyarakat umum. Dalam pencalonan 2014," ujar Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid saat jumpa pers dengan wartawan Sabtu (2/2/2013).

Katanya, ini sebagai bentuk komitmen terhadap para tokoh, profesional dan masyarakat yang mengerti dan paham dan menjadi bagian yang mengatur dan membesarkan partai. "Kami buka kami secara umum dan silahkan mendaftar. Sudah ada yang menelpon untuk DPR RI. Bahkan Iyeth Bustami pun ikut mendaftar," ujar Abdul Wahid.

Abdul Wahid mengatakan, fenomena partai politik pada pemilu 2014 akan terjadi tiga model. Parpol ada yang lebih menonjolkan basis ideologi kemudian penguatan struktur serta  Model idol atau ketokohan. "PKB tidak  menjual idol, namun lebih kepada individu yang punya komitmen membangun partai," ujarnya.

Adapun target suara PKB sendiri dalam Pemilu di Provinsi Riau bisa mendulang suara sebesar 15 persen. Sedangkan untuk target nasional juga 15 persen. "15 persen prediksi kita sepuluh kursi di Riau," ujar Wahid.

Sementara itu sebagai komitmen partai caleg yang bermasalah hukum tidak akan diberikan peluang. Caleg yang terlibat masalah hukum tidak akan dibuka peluang. "Tidak ada persyaratan pendaftaran gratis internel dan eksternal, Ini merupakan komitmen kita partai terbuka untuk umum. Membuat pendaftaran secara umum. Implemntasinya, komitmen kita," ujarnya. (Cr11)


Anda sedang membaca artikel tentang

Iyet Bustami Mendaftar Jadi Caleg PKB

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/02/iyet-bustami-mendaftar-jadi-caleg-pkb.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Iyet Bustami Mendaftar Jadi Caleg PKB

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Iyet Bustami Mendaftar Jadi Caleg PKB

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger