Napoli Ancam Juventus di Puncak Klasemen

Written By Unknown on Minggu, 03 Februari 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Minggu, 3 Februari 2013 09:52 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM – Peringkat kedua klasemen sementara Serie A, Napoli, kembali meraih kemenangan. Menjamu Catania di kandang mereka di San Paolo, Minggu (3/2/2013), Napoli menang 2-0, berkat gol dari Marek Hamsik dan Paolo Cannavaro.

Lima menit pertama, kedua tim saling berusaha membangun serangan. Diawali dari aksi penyerang I Partenopei, Goran Pandev yang masih melambung di atas mistar, usaha penggawa Catania, Pablo Barrientos juga belum berhasil menemui sasaran.

Hingga menit ke-14, tercatat dua sepakan Cannavaro dan Hamsik masih mampu dihalau barisan pertahanan lawan. Setengah jam laga berjalan, giliran Catania yang mengancam lewat Marco Biagianti dan Gonzalo Bergessio.

Namunmalah tuan rumah yang berhasil memecah kebuntuan. Memanfaatkan umpan terobosan Edinson Cavani, Hamsik lalu melepas tembakan keras yang bersarang di sudut sebelah kanan atas penjaga gawang Mariano Andujar, skor berubah 1-0 pada menit ke-31.

Berusaha mengejar defisit gol, gawang Catania malah kembali bobol lewat aksi dari saudara kandung Fabio Cannavaro tersebut. Lewat tusukan Hamsik dari sebelah kiri, bola mendatar langsung disambar Paolo Cannavaro untuk menggandakan kedudukan jadi 2-0 menit ke-44.

Hingga babak pertama berakhir, hasil 2-0 menghiasi papan skor San Paolo. Lima menit interval kedua berjalan, Catania menyerang lewat Alejandro Gomez yang sukses menerima umpan Bergessio.

Namun tendangan sang pemain masih bisa dihalau pasukan lini belakang I Partenopei. Hingga menit ke-60, Cavani hampir saja kembali membuat Napoli menjauh.

Pertama, kesempatannya dari eksekusi tendangan bebas masih melambung di atas mistar Andujar. Percobaan kedua juga berakhir serupa usai menerima umpan silang Giandomenico Mesto.

10 menit kemudian, tandukan Nicolas Spolli hampir saja membuat publik tuan rumah terhenyak usai memanfatkan tendangan penjuru yang dieksekusi Francesco Lodi. Napoli melalui pemain yang baru masuk, Gokhan Inler juga masih gagal menembus barisan pertahanan Catania untuk ketiga kalinya.

Usaha Catania akhirnya tak berjalan mulus. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 tetap bertahan di San Paolo sekaligus memastikan tiga poin bagi anak asuh Walter Mazzarri.

Hasil ini membuat Napoli tak beranjak dari posisinya akan tetapi, sukses menyamai poin Juventus yang baru akan bermain sehari setelahnya. Sedangkan bagi Catania, klub asal Pulau Sicilia harus puas tertahan di posisi ketujuh. (Tribunnews.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Napoli Ancam Juventus di Puncak Klasemen

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/02/napoli-ancam-juventus-di-puncak-klasemen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Napoli Ancam Juventus di Puncak Klasemen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Napoli Ancam Juventus di Puncak Klasemen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger