Pernyataan SBY Soal Lapindo Jangan Dianggap Remeh

Written By Unknown on Jumat, 15 Februari 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Jumat, 15 Februari 2013 11:52 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Politisi Senior Partai Golkar, Zaenal Bintang mengatakan pernyataan Presiden SBY soal lumpur Lapindo tidak boleh dipandang remeh.

"Harus diwaspadai oleh kader Golkar, khususnya petinggi Golkar yang menjadi ring satu Ical (Aburizal Bakrie Ketua Umum Golkar)," kata Bintang ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Jumat (15/2/2013).

Kemarin dalam rapat kabinet paripurna di kantor Presiden Jakarta,
Presiden mengungkapkan telah menerima laporan Lapindo yang belum menyelesaikan kewajiban senilai Rp 800 miliar.

Menurut Bintang, pernyataan SBY itu disampaikan dalam kapasitas seorang presiden di Istana didepan sidang kabinet dan meluas oleh pemberitaan media.

"Secara politik ucapan SBY ibarat pisau bermata tiga.Akibatnya bagi Golkar juga bisa memunculkan tiga pukulan," katanya.

Lanjut dia ucapan SBY itu bertujuan menahan laju Golkar yang bakal jadi penampung suara konstituen Demokrat yang eksodus karena Demokrat banyak didera oknum koruptor dan sedang kisruh.

"Kemudian  mau menjegal langkah Ical supaya rakyat tidak memilih karena punya kasus menyengsarakan rakyat Sidoardjo," ujar Bintang.

Dikatakan utang Rp 800 miliar Lapindo saja tidak dibayar oleh Ical bagaimana mau mencalonkan Presiden.
"Pernyataan SBY itu bisa memantik konflik internal DPP Golkar untuk berfikir melakukan Munaslub mengganti Ical," kata dia.

Dijelaskan tidak tertutup kemungkinan ada kerjasama antara SBY dengan elit tertentu DPP Golkar yang anti Ical untuk mengeruhkan suasana  mendorong adanya Munaslub Golkar.

Diberitakan sebelumnya, Presiden mengungkapkan telah menerima laporan Lapindo belum menyelesaikan kewajiban senilai Rp 800 miliar. "Sampaikan kepada Lapindo, kalau janji ditepati. Kalau main-main dengan rakyat, dosanya dunia akhirat. Sampaikan. Mari kita bertanggung jawab apa yang kita lakukan di Tanah Air ini demi rakyat kita, demi masa depan kita," kata Presiden. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pernyataan SBY Soal Lapindo Jangan Dianggap Remeh

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/02/pernyataan-sby-soal-lapindo-jangan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pernyataan SBY Soal Lapindo Jangan Dianggap Remeh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pernyataan SBY Soal Lapindo Jangan Dianggap Remeh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger