Cucu SBY Diduga Derita Hirschsprung

Written By Unknown on Jumat, 15 Februari 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Jumat, 15 Februari 2013 11:57 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Hingga kini penyakit putra pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Siti Rubi Aliya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, masih misteri. Enam hari semenjak lahir pada 24 Desember 2012 di Rumah Sakit Pondok Indah, Airlangga Satriadhi kembali menjalani perawatan.

Bahkan, pada Rabu (2/1/2013), perawatan cucu kedua SBY itu mesti dipindah ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta. Ketua Tim Dokter Kepresidenan, dr Aris Wibudi sempat menyebut, Airlangga Satriadhi menderita gangguan pencernaan ringan. Saat itu, Ia menilai gangguan tersebut wajar terjadi pada setiap bayi.

"Gangguan pencernaan membuat Airlangga sering gumoh, muntahan. Nyusunya bagus. Dia sempat mengalami gangguan buang air besar, tetapi sesudah lancar. Mudah-mudahan besok (hari ini) sudah bisa pulang," kata dia.

Namun, sebulan berlalu, kabar mengejutkan datang dari Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Ibas yang menyatakan mundur dari DPR RI itu mengaku, anak pertamanya tersebut akan menjalani operasi di RSCM pada hari ini, Jumat (15/2/2013).

"Mungkin esok hari (Jumat 15 Desember 2013, red) akan menjalani tindakan medis atau operasi akibat gangguan pada pencernaan dialaminya," kata Ibas dalam keterangan pers di gedung DPR RI Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Informasi yang dihimpun Airlangga Satriadhi mengidap penyakit hirschsprung. Penyakit ini merupakan kelainan yang terjadi pada saraf usus besar paling bawah yang dimulai anus hingga bagian usus di atasnya.

Tribun sempat menemui kembali Ketua Tim Dokter Kepresidenan, dr Aris Wibudi di RSCM, Kamis (14/2/2013), untuk mengetahui penyakit cucu SBY. Namun, Aris Wibudi enggan membeberkan ihwal penyakit yang diderita putra pertama Ibas tersebut.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Cucu SBY Diduga Derita Hirschsprung

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/02/cucu-sby-diduga-derita-hirschsprung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cucu SBY Diduga Derita Hirschsprung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cucu SBY Diduga Derita Hirschsprung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger