Toko Exa Computer Dibobol Maling

Written By Unknown on Senin, 11 Februari 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Senin, 11 Februari 2013 12:10 WIB

Laporan : Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU

- Aksi pembobolan rumah toko (ruko) yang dijadikan Toko Komputer terus saja terjadi di Pekanbaru, dan pelakunya tidak ada jera walaupun sudah ada beberapa pelaku ditangkap. Kali ini, Minggu (10/2) sekitar pukul 11.00 yang dibobol adalah Toko Exa Computer di Jalan Tuanku Tambusai.

Akibatnya beberapa unit komputer berhasil disikat dan dibawa kabur pelaku. Aksi itu baru diketahui oleh Hariono saat ia ingin membuka tokonya. Dan Hariono melihat isi dalam tokonya sudah berantakan. Merasa curiga ia bergegas masuk kedalam tokonya.

Lalu, Riono melihat beberapa unit komputer dan kamera CCTV sudah hilang. Selain itu Alarm dalam ruko juga diputuskan dan dimasukan kedalam air. Hal itu tak pelak menambah kecurigaan Hariono dan ia terus mengecek se isi rukonya dan ia melihat jendela belakang rukonya dalam keadaan rusak.

Tidak terima rukonya dimasuki kawanan maling hari itu juga Hariono melapor ke kantor polisi. Mendapat laporan tersebut, petugas Kepolisian bergegas turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Setelah melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti petugas terus melakukan penyelidikan.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Hermansyah saat dikonfirmasi wartawan, Senin (11/2) membenarkan ada laporan curat membobol ruko komputer dari jajaran Polresta Pekanbaru secara tertulis masuk ke Polda Riau. "Laporan tersebut masih dalam penyelidikan pihak reskrim jajaran Polresta Pekanbaru, dan petugas masih melacak keberadaan pelaku," ujar Kabid Humas.

Dalam aksinya itu tambah Hermansyah, pelaku masuk melalui jendela belakang. "Setelah masuk pelaku mengambil kamera CCTV dan memutus sambungan Alarm sehingga pelaku leluasa beraksi. Sampai saat ini berapa kerugian korban belum bisa kita tafsirkan," papar mantan Kapolres Indragiri Hulu tersebut. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Toko Exa Computer Dibobol Maling

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/02/toko-exa-computer-dibobol-maling.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Toko Exa Computer Dibobol Maling

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Toko Exa Computer Dibobol Maling

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger