Bupati Harris Pilih Bungkam

Written By Unknown on Rabu, 20 Maret 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Rabu, 20 Maret 2013 12:30 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Bupati Pelalawan, Muhammad Harris, belum mau terbuka mengenai siapa akan diangkatnya untuk menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan pengganti Zardewan yang telah mengalami lima kali perpanjangan masa jabatan.

Bupati Harris mengunci mulut rapat-rapat usai pelantikan Kepala Desa (Kades) Terantang Manuk, Kecamatan Pangkalan Kuras, Selasa (19/3), saat ditanyakan siapa pengganti Zardewan. Jangankan menyebut nama nama calon diusulkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, penjelasan tahapan penjaringan calon pengganti Zardewan, Harris enggan berikan bocoran.

"Kalau masalah itu, nanti kita umumkan. Itu tergantung kondisi. Memang banyak mengusulkan nama nama, tapi belum lagi," kata Harris diikuti dengan gelegar tawa sambil berlalu.

Meskipun ditanya berkali kali dan didesak, mantan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan itu, bersikukuh dengan pendiriannya. Padahal, pada beberapa kesempatan sebelumnya, Harris berjanji akan menunjuk pengganti Zardewan.

Bahkan, ia tidak ingin jabatan itu dipegang pejabat berstatus Pelaksana Tugas (Plt), tetapi langsung diduduki pejabat defenitif. Sekdakab Zardewan telah memasuki masa pensiun pada November 2012 lalu.

Perpanjangan masa tugas mantan Kepala Dinas Pendidikan sudah lima kali
dilakukan sejak pensiun berdasarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Pewai Negeri Sipil (PNS). Kebijakan itu diambil mempertimbangkan beberapa hal, mulai Laporan Pertanggungjawaban hingga penggunaan APBD 2012.

"Kita perpanjang hingga dua atau tiga bulan ke depan. Jadi penggantinya nanti tidak lagi Pelaksana tugas (Plt). Langsung dijabat pejabat defenitif," tutur Harris, pada 5 Februari lalu.

Pada saat itu, Pemkab Pelalawan, menurut Harris, telah mengirimkan tiga nama pejabat sebagai pengganti Zardewan ke Pemerintah Provinsi Riau guna diproses segala kelengkapan persyaratan dan kelayakan maupun kepatutannya. Ketiga nama itu muncul atas usulan dan pertimbangan dari berbagai pihak. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bupati Harris Pilih Bungkam

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/03/bupati-harris-pilih-bungkam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bupati Harris Pilih Bungkam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bupati Harris Pilih Bungkam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger