DPRD Minta Penertiban Baliho Tak Diskriminatif

Written By Unknown on Jumat, 22 Maret 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Jumat, 22 Maret 2013 11:46 WIB

Laporan: Raya Nainggolan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU

- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru mengingatkan Dinas Pendapatan untuk tidak melakukan tebang pilih dalam penertiban (penyegelan) baliho serta media promosi reklame yang dibangun menyalahi ketentuan. Tindakan diskriminatif yang dilakukan Dispenda akan menimbulkan kegaduhan, sekaligus menunjukkan kalau pemerintah seakan tidak sepenuh hati untuk menata keberadaan media promosi reklame yang sudah berlangsung lama.

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Syamsul Bahri menyatakan, Dispenda harus jujur dan tulus dalam menertibkan baliho yang dibangun tanpa izin atau pun dibangun tidak sesuai perizinan yang memadai. Soalnya, berdasarkan pengamatan lapangan, ada banyak baliho yang menyalahi ketentuan, namun sampai saat ini, pemko justru tidak melakukan apa-apa.

"Jika penertiban baliho hanya diterapkan pada baliho tertentu, maka ini adalah tindakan diskriminatif. Ini tak boleh terjadi. Bisnis baliho harus ditata dan pemerintah tak boleh pilih kasih dan melindungi baliho milik orang atau kelompok tertentu. Semua sama rata, kalau melanggar disikat," tegas Syamsul, Jumat (22/3) siang.

Ia juga meminta kebesaran serta kesadaran para pengusaha baliho untuk membongkar sendiri reklame miliknya yang telah dilarang oleh pemerintah.

"Kalau memang salah, sebagai pengusaha yang taat aturan, mereka harus mau bongkar sendiri. Jangan sampai ditindak dulu," jelas Syamsul.

Politisi muda Partai Demokrat ini menjelaskan, keberadaan baliho saat ini sudah sangat mengganggu kenyamanan publik. Tidak saja karena merusak pemandangan kota, namun dirasa sudah mengabaikan aspek keselamatan masyarakat.

"Bayangkan, ada banyak baliho yang dibangun di jalur hijau. Lebih banyak lagi baliho yang didirikan menjorok ke badan jalan. Kalau sampai jatuh, siapa yang mau bertanggung jawab," tegas Syamsul. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

DPRD Minta Penertiban Baliho Tak Diskriminatif

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/03/dprd-minta-penertiban-baliho-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DPRD Minta Penertiban Baliho Tak Diskriminatif

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DPRD Minta Penertiban Baliho Tak Diskriminatif

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger