Hemiwati Jondi Pantang Gengsi Jalankan Butik

Written By Unknown on Minggu, 10 Maret 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Minggu, 10 Maret 2013 11:53 WIB

Laporan Vina
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU
- Prinsip menjalankan apapun pekerjaan dengan senang hati dan ikhlas terus dipegang teguh oleh Hj Hemiwati Jondi SH. Dengan prinsip dan semangat itulah, Wati -sapaan akrabnya- menjalankan usaha butik di Jalan Kapling I.

Sebelum terjun ke dunia bisnis busana,  berbagai pekerjaan telah digeluti wanita kelahiran Pekanbaru, 22 maret 1965 ini. Seperti saat harus mengikuti suaminya ke Amerika, Waty melakukan apa yang bisa dikerjakannya. Karena memang pada dasarnya ia orang yang aktif, suka bekerja dan tidak suka berdiam diri.

"Saya pernah tinggal di Amerika (IOWA STATE) mengikuti suami sekolah di sana. Di sana saya gak tinggal diam, bekerja juga. Pernah jadi housekeeping holiday di hotel, kerja di burger king, londre, dan di panti jompo. Saya juga buka catering buat siswa-siswa Indonesia di sana. Prinsip saya di manapun kita berada yang penting ada kemauan di situ ada jalan dan kita tidak boleh gengsi-gengsi," sebutnya.

Kemudian, setelah kembali lagi ke Pekanbaru, wati juga tetap melihat peluang usaha apa yang bisa ia kerjakan. Membuka usaha bordiran adalah pilihannya. Selain bisa mandiri, juga bisa membuka lahan pekerjaan, membantu ibu-ibu rumah tangga yang tidak punya pekerjaan.
 
"Awalnya tahun 2005 saya buka usaha bordiran, payet, sulaman ini di rumah. Saya mempekerjakan ibu-ibu rumah tangga. Ada lima orang. Paling tidak bisa membantu mereka untuk menambah penghasilan. Lama kelamaan, saya jadi nambah jualan tas, baju dan lainnya," sebut Wati.

Hingga akhirnya sekitar seminggu lalu, ia membuka butiknya di Jalan Kapling. Diakui wati, ia memang hobi belanja. Dan menurutnya daripada gandrung belanja, lebih baik disalurkan dengan membuka butik. Apalagi butik yang dikelolanya tersebut menyediakan berbagai koleksi. Istilahnya One stop shopping.

"Buka di rumah awalnya karena anak-anak masih sekolah. Jadi sambil bekerja, bisa sambil ngurus rumah dan mengontrol anak-anak. Sekarang anak-anak sudah kuliah di luar Riau, makanya saya bisa buka butiknya di luar. Lagipula barangnya juga sudah banyak. Sehingga memang harus cari tempat khusus," katanya.

 Selain disibukkan dengan bisnisnya, istri dari Ir H Jondi Indra Bustian ini juga aktif di beberapa organisasi. Seperti di Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kota Pekanbaru dan di Himpunan Wanita Karya (HWK) Riau. "Dengan berorganisasi, jadi wadah untuk saling bersilaturahmi, bertukar pikiran dan tentu saja menambah wawasan," pungkasnya. (Vin)


Anda sedang membaca artikel tentang

Hemiwati Jondi Pantang Gengsi Jalankan Butik

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/03/hemiwati-jondi-pantang-gengsi-jalankan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hemiwati Jondi Pantang Gengsi Jalankan Butik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hemiwati Jondi Pantang Gengsi Jalankan Butik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger