Polri Temukan Senpi dan Sejam dari Rumah Hercules Cs

Written By Unknown on Sabtu, 09 Maret 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Sabtu, 9 Maret 2013 11:09 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno mengungkapkan menemukan senjata api dan senjata tajam dalam pengembangan pemeriksaan ketua umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), Hercules Rozario Marshall dan anggotanya.

Menurut keterangan Kapolda, senpi dan sejam itu ditemukan aparat kepolisian saat melakukan penggeledahan di kediaman Hercules dan anggotanya. Bukan saat penangkapan ditemukan senpi dan sejam.

"Saat penangkapan tidak, waktu dilakukan penggeledahan dirumah ditemukan," jelasnya, kepada wartawan, termasuk Tribunnews.com, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (9/3/2013).

Namun berapa jumlah senpi dan sejam yang disita Polri, dia tidak persis berapa jumlahnya. "Nanti ya, masih dalam pemeriksaan," katanya.

Lebih lanjut Kapolda pun menegaskan tidak sempat terjadi tembak menembak antara kelompok Hercules dengan Polisi saat terjadi penangkapan. "Tidak ada," tegasnya.

Dikatakan pula, pemeriksaan ketua umum GRIB, dan anggotanya masih terus intensif dikakukan Polri. "Sekarang masih ditahap pemeriksaan di Polda," ungkapnya.

Lebih lanjut dia menegaskan bila nantinya pimpinan GRIB itu dalam pemeriksaan ditemukan terbukti melakukan pelanggaran hukum seperti dituduhkan, maka Hercules akan ditahan.

"Bila yang bersangkutan terbukti melanggar hukum ya ditahan," tegas Kapolda Metro Jaya.

Sebelumnya, Fadli Zon, Wakil Ketua Umum DPP Partai GERINDRA angkat suara terkait penangkapan Hercules dan anggotanya. Kepada Tribunnews.com, Fadli Zon mengaku sudah berkomunikasi dengan Herkules mengenai kejadian yang terjadi.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh Fadli Zon dari Herkules, persoalan yang terjadi sebenarnya adalah persoalan sepele. Yakni urusan warga dengan pemilik ruko.

"Hal ini terkait dengan pembangunan ruko yang berada di jalur hijau, menurut Herkules. Sehingga warga terkena dampaknya yaitu terkena banjir beberapa waktu lalu. Herkules dan warga ingin ruko itu dibongkar," ujarnya menirukan keterangan Herkules kepadanya, Jakarta, Sabtu (9/3/2013).

Menurut informasi yang diperolehnya masih dari Herkules, bahwa kejadian dengan Polisi itu tak ada yang dramatis sebenar. "Agak dibesar-besarkan," ujarnya.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polri Temukan Senpi dan Sejam dari Rumah Hercules Cs

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/03/polri-temukan-senpi-dan-sejam-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polri Temukan Senpi dan Sejam dari Rumah Hercules Cs

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polri Temukan Senpi dan Sejam dari Rumah Hercules Cs

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger