Panjat Tebing Resmi Pertandingkan 10 Nomor di ISG 2013

Written By Unknown on Sabtu, 09 Maret 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Sabtu, 9 Maret 2013 11:06 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jumlah kelas atau nomor masing-masing cabor yang dipertandingkan pada perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG) III nanti, sudah ditetapkan. Namun sebagian, tidak semua kelas atau nomor yang ada di cabor tersebut dipertandingkan. Beragam alasan tidak full teamnya kelas atau nomor-nomor yang dipertandingkan.

Namun yang pasti, keputusan tersebut ditetapkan berdasarkan rapat tim delegasi masing-masing pengurus cabor. Seperti halnya cabor panjat tebing. Dari 14 nomor yang ada, pada ISG nanti hanya mempertandingkan 10 nomor. Jumlah 10 nomor tersebut, sudah resmi dan tidak ada penambahan lagi.

Sekum Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau, Yudi, Jumat (8/3) mengatakan, 10 nomor yang akan dipertandingkan tersebut masing-masing speed track, lead, bolder, speed record putra-putri dan bolder beregu putra-putri.

Sementara untuk 4 nomor yang tak dipertandingkan tersebut, beregu campuran, bolder campuran dan speed beregu putra-putri. "Itu hasil keputusan rapat. Dan 10 nomor tersebut sudah resmi dipertandingkan," papar Yudi saat berbincang dengan Tribun.

Dari 10 nomor tersebut, Indonesia sudah dipastikan akan tampil full team. Atletnya sudah dipersiapkan dan kini sedang digodok di Pelatnas. Termasuk di antaranya satu atlet Riau, Eka Bayu Prabowo. Eka masuk dalam skuad Merah Putih, setelah dinyatakan lolos dalam seleksi yang digelar Pelatnas belum lama ini.

Eka Bayu spesialis nomor lead perorangan ini merupakan, peraih medali emas PON XVIII, untuk tim Lancang Kuning. Disinggung peluang Indonesia meraih medali di Olimpiade negara-negara Islam di dunia tersebut, Yudi mengaku kans tersebut tetap ada. Namun berat untuk merealisasikannya.

Sebab, atlet asal Timur Tengah semacam Iran, siap menyalip untuk semua nomor. "Tapi kita yakin jajaran pelatih Pelatnas sudah menyiapkan strategi untuk meraih medali yang ditargetkan," tambahnya.

Seperti diketahui, cabor panjat tebing ini juga sudah resmi dipertandingkan di ISG nanti, dengan venue di kawasan Universitas Riau Panam, eks venue PON XVIII kemarin. Hanya saja untuk prasarana penunjang venue belum lengkap. Penambahan akan dilakukan berupa tribun VIP dan pemasangan paving block. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Panjat Tebing Resmi Pertandingkan 10 Nomor di ISG 2013

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/03/panjat-tebing-resmi-pertandingkan-10.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Panjat Tebing Resmi Pertandingkan 10 Nomor di ISG 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Panjat Tebing Resmi Pertandingkan 10 Nomor di ISG 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger