Seribu Polisi Siap Amankan ISG

Written By Unknown on Rabu, 27 Maret 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Rabu, 27 Maret 2013 12:38 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Sekitar seribu aparat Kepolisian Resort Kota Pekanbaru dipersiapkan untuk mengamankan penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG) ke-3 di wilayah itu pada Juni mendatang.
       
"Seribua personel itu akan mengamankan setiap arena cabang olahraga yang dipertandingkan. Kemudian untuk pengamanan jalur kami bekerjasama dengan Polda Riau. " kata Kapolresta Pekanbaru Kombes (Pol) R Adang Ginanjar di Pekanbaru, Selasa.  
     
Adang menjelaskan, di setiap arena pertandingan itu akan di tempatkan minimal sebanyak 15 sampai 20 personil.
      
"Tentunya, tugas dari petugas saat itu tidak hanya mengamankan luar arena, namun juga di dalam arena pertandingan," katanya.
     
Keran event ini merupakan event internasional, demikian Adang, maka tentunya harus ekstra ketat. Salah satu upaya itu dilakukan dengan meminta bantuan pengamanan di berbagai sektor ke Satuan Brimob Polda Riau.
      
Pengamanan yang di berlakukan, kata dia, nantinya akan dibagi menjadi tiga bagian utama, yakni pengamanan sekitar jalur menurur tiap arena pertandingan, pengamanan sekitar hotel, dan pengamanan tepat di acara pertandingannya.
      
Kapolres mengatakan, kesiapan pihaknya dalam mendukung suksesnya event ISG ini dirasa telah maksimal bahkan seratus persen siap siaga.
       
"Nantinya, pada titik-titik khusus seperti hotel yang menjadi penginapan para atlet dan offecial, juga akan dijaga ketat selama 24 jam," katanya.
      
Begitu juga dengan arena-arena pertandingan, demikian Adang, petugas akan menjaga selama 24 jam untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan termasuk teroris.
     
Ketatnya pengamanan saat penyelenggaraan ISG mendatang, kata dia, merupakan upaya pihak kepolisian dalam memberikan rasa nyaman terhadap warga asing yang dipastikan akan banyak berdatangan ke Pekanbaru. (ant)


Anda sedang membaca artikel tentang

Seribu Polisi Siap Amankan ISG

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/03/seribu-polisi-siap-amankan-isg.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Seribu Polisi Siap Amankan ISG

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Seribu Polisi Siap Amankan ISG

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger