LG Luncurkan AC Hybrid di Pekanbaru

Written By Unknown on Rabu, 10 April 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Rabu, 10 April 2013 12:10 WIB

Laporan Afrizal
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU
- Setelah diperkenalkan secara nasional beberapa waktu lalu,  PT LG Electronics Indonesia meluncurkan secara resmi AC LG Hybrid di Hotel Premiere Pekanbaru, kemarin. Memiliki tiga opsi konsumsi daya listrik dalam satu perangkat, AC LG Hybrid menjanjikan cara baru menghemat listrik dengan tetap memberikan kenyamanan tinggi.

Product Marketing Air Conditioner PT LG Electronics Indonesia, Eddy Darmawan mengungkapkan, peluncuran AC LG Hybrid ini tak lepas dari kerap ditemui keluhan konsumen terhadap kinerja AC yang tidak memberikan performa pendinginan sesuai keinginan.

Hadir dengan keunggulan energy saving karena memadukan antara AC low watt dengan inverter, AC ini bisa digunakan sesuai dengan jumlah orang ataupun kondisi cuaca di luar ruangan. Memiliki tiga pilihan konsumsi listrik yaitu normal, rendah, dan lebih rendah bisa dipilih dengan menekan tombol watt option yang terdapat di remote control.

Bila temperatur lingkungan sekitar ruang cenderung panas dan banyak orang, yang perlu dilakukan cukup mengkonfirmasi penggunaan pada tingkat normal. Selanjutnya, secara otomatis AC LG Hybrid akan bekerja lebih cepat memproduksi hembusan udara sejuk.

Bagi yang ingin mengkonsumsi listrik lebih rendah, bisa menekan tombol L pada AC LG hybrid. Pilihan ini layak diaplikasikan saat sore hari ataupun kondisi ruangan hanya berisi 3-5 orang saja. Level ini, AC akan tetap menjaga suhu dalam ruangan berada pada derajat sejuk yang sama. Bahkan konsumsi listrik pada situasi ini hanya 75 persen dibandingkan tingkat normal.

Saat malam hari, penggunaan AC bisa menggunakan listrik lebih hemat lagi dengan memililh tombol LL. Pada tingkatan ini konsumsi listrik hanya 50 persen lebih rendah. Selain malam hari, penggunaan AC dengan daya lebih rendah ini juga bisa digunakan bila dalam ruangan hanya 1-2 orang saja.

"Penggunaan tiga opsi ini dengan optimal akan memberikan akumulasi tingkat konsumsi listrik yang lebih rendah dibandingkan AC konvensional. Apalagi penghematan ini dilakukan tanpa mengorbankan kepuasan pengguna AC LG Hybrid," ujar Branch Manager Pekanbaru PT LG Electronics Indonesia.

AC LG Hybrid hadir dalam varian untuk luas yang berbeda. Pilihan pertama S10MIV dengan kekuatan 10.000 BTU (British Termal Units) atau setara daya 1PK. Penggunaan tipe S10MIV ini dirancang memberikan kenyamanan pengunaan ruangan hingga 20 meter persegi dengan daya maksimal 670 watt.
Bila mengaktifkan tombol L, konsumsi listrik turun jadi 590 watt. Untuk LL dengan daya yang lebih rendah mengkonsumsi 340 watt. Pilihan kedua AC LG Hybrid adalah tipe S13MIV. Dengan kekuatan 13.000 BTU, AC ini bisa digunakan untuk ruangan yang lebih besar atau setara dengan daya 1 1/2 PK.

Daya yang besar ini, bisa digunakan untuk ruangan luas 26 meter persegi. Pada tingkat pengoperasian normal (N), unit ini beroperasi dnegan konsumsi listrik 900 watt. Tingkatan rendah (L) dan Lebih rendah (LL), hanya membutuhkan konsumsi listrik 670 watt dan 510 watt. (riz)


Anda sedang membaca artikel tentang

LG Luncurkan AC Hybrid di Pekanbaru

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/04/lg-luncurkan-ac-hybrid-di-pekanbaru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

LG Luncurkan AC Hybrid di Pekanbaru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

LG Luncurkan AC Hybrid di Pekanbaru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger