Marc Marquez Dapatkan Pole Pertamanya di MotoGP

Written By Unknown on Minggu, 21 April 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Minggu, 21 April 2013 10:03 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, AUSTIN -  Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih pole position pertamanya di ajang MotoGP, ketika mencatat waktu terbaik saat kualifikasi GP Austin, Sabtu (20/4/2013) sore waktu setempat atau Minggu (21/4) dini hari waktu Indonesia.

Dia mengungguli rekan setimnya, Dani Pedrosa, serta pebalap nomor satu Yamaha, Jorge Lorenzo, yang beturut-turut ada di belakangnya.

Hasil kualifikasi ini menegaskan dominasi Marquez di Circuit of the Americas. Setelah menguasai seluruh uji coba privat bulan lalu, rookie MotoGP ini pun mendominasi dia latihan bebas pada Jumat (19/4), dan kembali jadi yang tercepat pada latihan bebas keempat menjelang kualifikasi. Satu-satunya kegagalan dia menjadi yang tercepat adalah saat latihan bebas ketiga, yang dikuasai Pedrosa.

Marquez, juara dunia Moto2, mencatat waktu terbaik 2 menit 03,021 detik. Pebalap Spanyol ini unggul 0,254 detik atas Pedrosa, yang juga kompatriotnya. Sementara itu Lorenzo, yang melengkapi dominasi trio Spanyol di kualifikasi GP Austin ini, unggul 1.3 detik atas rekan setimnya, Valentino Rossi, yang terpuruk di urutan kedelapan.

Pebalap satelit Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow, ada di urutan keempat. Crutchlow, yang tak ikut uji coba privat, mengalahkan pebalap LCR Honda yang ikut tes privat tersebut, Stefan Bradl, yang ada di belakangnya.

Posisi keenam dihuni pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, disusul Alvaro Bautista (Gresini Honda), Rossi, Aleix Espargaro (ART CRT) dan Nicky Hayden (Ducati) di posisi ke-10. Dua pebalap yang melengkapi komposisi 12 kontestan di Q2 ini adalah Bradley Smith (Yamaha Tech 3) dan Ben Spies (Pramac Ducati) di posisi ke-11 dan 12.

Smith dan Espargaro merupakan dua pebalap terbaik di Q1. Karena itu, mereka berhak ikut Q2, untuk memperebutkan pole position.

Kecelakaan sempat mewarnai Q1, ketika Karel Abraham terlibat tabrakan dengan Bryan Staring. Akibatnya, Karel mengalami patah tulang selangka, sehingga pebalap Ceko itu akan absen saat balapan hari Minggu (21/4) siang waktu setempat atau Senin (22/4) dini hari waktu Indonesia. (Kompas.com)

Posisi Start GP Amerika di sirkuit Americas, Minggu (21/4)
1.  Marc Marquez      Honda               
2.  Dani Pedrosa      Honda             
3.  Jorge Lorenzo     Yamaha              
4.  Cal Crutchlow     Tech 3 Yamaha   
5.  Stefan Bradl      LCR Honda          
6.  Andrea Dovizioso  Ducati              
7.  Alvaro Bautista   Gresini Honda        
8.  Valentino Rossi   Yamaha              
9.  Aleix Espargaro   Aspar Aprilia  
10.  Nicky Hayden      Ducati


Anda sedang membaca artikel tentang

Marc Marquez Dapatkan Pole Pertamanya di MotoGP

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/04/marc-marquez-dapatkan-pole-pertamanya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Marc Marquez Dapatkan Pole Pertamanya di MotoGP

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Marc Marquez Dapatkan Pole Pertamanya di MotoGP

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger