Sumatera Utara Siap Ujian Nasional SMP Mulai Senin

Written By Unknown on Minggu, 21 April 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Minggu, 21 April 2013 10:15 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan, Irfan Azmi Silalahi
TRIBUNPEKANBARU.COM, MEDAN
- Ketua Panitia Pelaksaan Ujian Nasional (UN) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) Yusri, menyampaikan hingga Sabtu sore, berkas soal UN untuk tingkat SMP sederajat sudah terdistribusikan ke 27 kabupaten/kota. Jumlah itu akan terus bertambah seiring dengan terus bekerjanya tim untuk menyalurkan soal-soal tersebut.

"Tadi kamu telpon saya sudah 23 kabupaten/kota, kini sudah 25 dan sekarang sudah 27. Mungkin nanti kalau kamu telepon lagi, jumlah itu akan terus bertambah. Sisanya akan kami distribusikan sampai sore hari ini dan khusus Medan besok sekitar pukul 8-9 pagi. Harapan kita berjalan sesuai rencana," ujarnya via selulernya, Sabtu (20/4/2013).

Dijelaskannya, untuk UN yang berlangsung pada Senin dan Selasa berkas soal Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris sudah datang ke Medan. Sementara untuk mata pelajaran yang diujikan pada Rabu dan Kamis, direncanakan datang pada Minggu ke Medan.

"Naskah soal Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, yang diujikan pada Senin dan Selasa Insya Allah sudah masuk semuanya dan hari ini selesai didistribusikan sampai sore, kecuali Medan yang akan didistribusikan Minggu besok sekitar pukul 8-9 pagi. Untuk berikutnya ujian Rabu dan Kamis, untuk bidang studi Matematika dan IPA sesuai dengan informasi pihak pencetak jadwalnya hari Minggu masuk dan bergelombang dari pagi sampai sore," urainya.

Ditambahkan Yusri, pihaknya meminta untuk pendistribusian soal UN dilakukan untuk zona-zona yang jauh seperti Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Paluta dan beberapa kawasan lainnya.

"Senin akan dilaksanakan UN SMP. Persiapan kita tetap kordinasi petugas kita yang mengawasi pendistribusian soal, agar jangan terlambat dan terjadi kasus seperti di UN SMA. Kami juga meminta pada pihak Balebat (PT Balebat Dedikasi Prima) tolong dicek benar-benar data-data dan kita mohon naskah agak dilebihkan sedikit untuk antisipasi jika terjadi kekurangan soal dan soal rusak," urainya. (Tribun Medan)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sumatera Utara Siap Ujian Nasional SMP Mulai Senin

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/04/sumatera-utara-siap-ujian-nasional-smp.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sumatera Utara Siap Ujian Nasional SMP Mulai Senin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sumatera Utara Siap Ujian Nasional SMP Mulai Senin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger