Ponsel Low End Masih Diminati Pasar

Written By Unknown on Rabu, 10 April 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Rabu, 10 April 2013 12:27 WIB

Laporan Afrizal
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU
- Di tengah gempuran smartphone, telepon seluler (ponsel) low end ternyata tetap diminati masyarakat. Meskipun sudah memiliki telepon pintar yang bisa digunakan untuk mengakses internet dan menelepon, ponsel dengan fungsi sederhana tersebut seolah tidak bisa tergantikan.

Dengan fitur dasar ponsel berupa telepon dan sms, ponsel low end ini terbukti sangat dibutuhkan. Bahkan sejumlah vendor masih terus memproduksi meskipun memiliki smartphone aneka seri.

Nokia contohnya. Menghadirkan seri Lumia yang sudah dilengkapi dengan Windows 7 dan Windows 8 sebagai OS smartphone-nya, tetap tidak mau meninggalkan varian low end. Sejumlah tipe ponsel sederhana tersebut tetap diluncurkan ke pasar.

Melalui Nokia 103, konsumen ditawarkan dengan ponsel yang memiliki harga sangat miring. Dibanderol dengan harga di bawah Rp 200 ribu,  seri ini hanya memiliki dimensi 107,2 x 45,1 x 15,3 milimeter. Dengan ukuran yang kecil tersebut, lebih mudah disimpan.

Menurut Sales Officer Oke Shop Mal Pekanbaru, Dewi, ponsel low end ini sangat banyak digunakan anak sekolah yang dilarang menggunakan smartphone di sekolah mereka. Selain itu, konsumen yang ingin praktis dalam menelepon juga memilih varian ini sebagai tambahan meskipun di tangan sudah menggunakan smartphone.

 Khusus Nokia 103, meskipun harga yang ditawarkan sangat miring, dari segi fitur yang dimiliki mendukung penggunaan di lapangan. Dengan bobot 76,6 gram, Nokia 103 lebih mudah digenggam oleh pengguna berbagai tingkatan umur. Memiliki casing antigores dan antidebu, ponsel ini bisa awet digunakan dalam waktu lama. Dibekali baterai 800 mAh, tipe ini memiliki waktu bicara hingga 11 jam dan standby hingga 648 jam atau setara 27 hari.

Memang digunakan untuk kebutuhan dasar ponsel, Nokia 103 mampu menyimpan kontak hingga kapasitas 500 nama serta sms hingga 250 pesan. Dengan tampilan masih monochrome, fitur hiburan ditampilkan melalui FM radio stereo yang bisa didengarkan menggunakan headset.

Samsung juga menghadirkan varian low end ini melalui seri E1205. Tidak jauh beda layaknya ponsel dengan fitur dasar, Samsung menghadirkan unit ini dengan dimensi 108 x 45 x 13,5 mm dan berat 65 gram.
Dilengkapi dengan layar TFT 65 ribu warna, layar 1,52 inci yang dimiliki sudah memiliki resolusi 128x128 pixels.  

Meskipun memiliki harga yang miring, fitur hiburan seperti  FM radio  tetap menjadi bekal dan bisa digunakan kapan saja. Samsung juga menghadirkan menu converter, yang dipersiapkan untuk memudahkan pengukuran panjang, berat, volume, area, dan temperatur sehingga layak digunakan untuk keperluan lapangan.

Dengan fitur yang minim tersebut, tentunya daya tahan baterai yang dimiliki ponsel low end ini lebih hemat. Samsung menggunakan baterai Lithium 800 mAh dengan waktu standby hingga 720 jam dan talktime hingga tujuh jam. Dari sisi tampilan, ponsel ini memang lebih kecil sehingga mudah dikantongi. (riz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ponsel Low End Masih Diminati Pasar

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/04/ponsel-low-end-masih-diminati-pasar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ponsel Low End Masih Diminati Pasar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ponsel Low End Masih Diminati Pasar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger