A Mius Pimpin PSSI Pekanbaru

Written By Unknown on Senin, 06 Mei 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Senin, 6 Mei 2013 11:57 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Drs Ahmad Mius akhirnya terpilih secara aklamasi, memimpin Pengcab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Pekanbaru, periode 2013-2018. Mius terpilih berdasarkan Musyawarah Cabang (Muscab) PSSI Pekanbaru, Sabtu (4/5) di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Sebenarnya dalam Muscab kemarin, selain Mius, ada beberapa kandidat lainnya yang maju. Di antaranya Dedy Gusriadi (Kadishub Pekanbaru, Nasrul (pejabat BPN Pekanbaru, Azmi dan Aidil Amri.
Namun di tengah perjalanan Muscab, mereka mengundurkan diri.

Meski sendirian maju, namun panitia tetap menggelar prosedur pemilihan dengan melaksanakan sidang, yang dibagi dalam dua komisi. Setelah beberapa menit kemudian, panitia menyerahkan sepenuhnya kepada pemilik suara, untuk memilih Mius secara aklamasi.

Pelaksanaan Muscab PSSI Pekanbaru kemarin, berbeda dari sebelumnya. Sebab dihadiri langsung petinggi PSSI Riau di antaranya drh Chaidir selaku ketua umum, mantan Gubernur Riau Saleh Djasit yang juga sesepuh sepakbola Riau, mantan ketua umum PSSI Pekanbaru yang juga mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah, Walikota Pekanbaru Firdaus MT dan beberapa pejabat lainnya.

Seperti diketahui, Ahmad Mius terpilih memimpin PSSI Pekanbaru, menggantikan Herman Abdullah, yang masa jabatannya habis sejak Desember 2012 lalu. Ahmad Mius merupakan Kadispora Pekanbaru, yang sudah malang-melintang di dunia sepakbola. Bahkan sejak dia duduk di bangku sekolah hingga IPDN.

Ketua Panitia Muscab PSSI Pekanbaru Suherman mengatakan, terpilihnya Ahmad Mius setelah 24 pemilik suara sah resmi mengusungnya. "Sebenarnya jumlah suara 26. Tapi hingga sidang pemilihan selesai, dua suara dari klub PTPN V dan Kulim putra, tak hadir. Makanya disahkan lah hanya 24 suara," papar Suherman kepada Tribun.

Sementara itu, Ahmad Mius usai terpilih kepada Tribun mengaku senang. Kepercayaan yang diberikan klub-klub kepadanya akan dijalankan sesuai dengan harapan. Dia pun bertekad akan memberdayakan semua potensi yang ada, untuk memajukan olahraga ini.

"Akan saya berdayakan semua. Tapi saya butuh dukungan dari semua pihak," katanya. Program jangka pendek yang akan dilaksanakannya, akan menggelar kompetisi dari usia dini hingga usia 21 tahun. Menggelar kompetisi ini juga menjadi amanah utama peserta kemarin.

Sepakbola sebagai olahraga yang paling digemari masyarakat, Mius juga berjanji akan mensinergikan agenda PSSI ini dengan program Dispora Pekanbaru, dalam memajukan, menggembangkannya ke depan.

"Tentunya tidak terlepas dari dukungan pengurus yang ada. Makanya saya dan tim formatur akan merekrut pengurus yang benar-benar mau berkorban tenaga, fikiran dan moril. Mari kita kembangkan sepakbola di Kota Bertuah ini," katanya mengajak.

Sekum PSSI Riau Zulfahmi Adrian yang hadir kemarin memberikan apresiasi dan selamat kepada Ahmad Mius. Pekanbaru yang selama ini menjadi barometer di Riau, tetap dikembangkan dan diharapkan kegiatan yang selama ini mandek, bisa dilakukan.  Setelah terpilih kemarin, untuk menyusun kepengurusan, dibentuk formatur lima, dengan waktu dua pekan. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

A Mius Pimpin PSSI Pekanbaru

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/05/a-mius-pimpin-pssi-pekanbaru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

A Mius Pimpin PSSI Pekanbaru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

A Mius Pimpin PSSI Pekanbaru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger