ISG di Jakarta Masih Wacana

Written By Unknown on Kamis, 20 Juni 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Kamis, 20 Juni 2013 11:37 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA- Perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG) belum dipastikan akan diadakan di Jakarta.  Meski, Federasi Olahraga Anggota Solidaritas Negara Islam (ISSF) telah merestui perpindahan dari Provinsi Riau ke Ibu Kota.

Sekretaris Kabinet Dipo Alam mengungkapkan rencana pemindahan perhelatan dari Riau ke Jakarta masih wacana.

"Siapa yang bilang mau dipindah ke Jakarta? Soal pemindahan agenda Islamic Sports Game (ISG) itu masih wacana belum ada keputusan untuk dipindah ke Jakarta," ungkap Dipo ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu, (19/6/2013) kemarin.

Menurutnya, jika alasan belum siap dilaksanakan di Riau, hal itu bisa diatur. Dipo pun mengaku belum tahu perihal Keputusan Presiden soal ajang tersebut. "Soal Kepres saya belum terima," katanya.

Sebelumnya,  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan optimis Jakarta bisa menggelar  Islamic Solidarity Games (ISG) di Jakarta. Dikatakan, ia akan berusaha menyukseskan ISG yang akan diikuti beberapa negara-negara Islam di dunia ini.

"Ini demi kepentingan nasional. Ya kalau perlu diperlukan APBD, nanti di perubahan. Tapi tadi pak menteri sudah hitung, cukup," tutur Jokowi.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan pihaknya hingga kini terus melakukan koordinasi secara intensif dengan pusat, salah satunya mengenai pos anggaran yang akan digunakan. "Lagi di urus, apakah nanti menggunakan APBN semua atau dengan bantuan APBD," ucap Ratiyono.

Terkait memerlukannya Keputusan Presiden (Keppres) untuk mengesahkan pelaksanaan ISG ini, Ratiyono belum bisa menjelaskan sampai kapan Keppres tersebut akan turun. "Kalau itu sedang dalam proses. Saya belum bisa beri keterangan yang rinci, karena semua ini masih terus koordinasikan dengan pusat," kata Ratiyono. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

ISG di Jakarta Masih Wacana

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/06/isg-di-jakarta-masih-wacana.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

ISG di Jakarta Masih Wacana

namun jangan lupa untuk meletakkan link

ISG di Jakarta Masih Wacana

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger