Pekan Depan Rektor UIR Dilantik

Written By Unknown on Sabtu, 29 Juni 2013 | 12.48

Laporan: Hendra Efivanias

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah mengungguli dua kandidat lainnya, Prof Dr Detri Karya SE MA kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Islam Riau (UIR) untuk yang kedua kalinya beberapa waktu lalu. Jika tak ada aral melintang, status Rektor itu akan dikukuhkan dalam acara pelantikan yang dilakukan pada hari Senin (1/7) mendatang.

"Jika tidak ada halangan, pekan depan akan dikukuhkan jabatan rektor periode 2013-2017, ungkap Humas UIR Hasbullah Zaini SH kepada Tribun, Jumat (28/6). Menurut dia, pelantikan ini direncakanan akan dihadiri Pemerintah Provinsi Riau, Koodinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X dan seluruh civitas akademika di lingkungan UIR.

Menurut dia, Surat Keputusan pengangkatan akan dibaca oleh ketua umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau. Nantinya, mahasiswa pun diperkenankan menyaksikan acara ini secara langsung di Auditoium UIR.   

Sebelumnya, Detri kembali maju bersaing sebagai kandidat Rektor UIR sebulan lalu. Bersama dengan Detri juga maju dua kandidat lainnya, yaitu,  Dr Syafhendri MSi (dosen Fisipol) dan Prof Dr Seno Humala Putra MPd (dosen FKIP). Tapi setelah proses pemilihan dilakukan, Detri mendapat suara terbanyak. Otomatis, Detri kembali memimpin universitas tertua di Riau itu.

Hasbullah berharap, proses pelantikan dapat berjalan lancar sebagaimana yang telah dipersiapkan panitia. Ia juga memastikan, tidak ada aktivitas universitas yang terganggu akibat adanya pelantikan. Karena sistem akademis kampus berjalan sebagaimana biasanya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pekan Depan Rektor UIR Dilantik

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/06/pekan-depan-rektor-uir-dilantik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pekan Depan Rektor UIR Dilantik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pekan Depan Rektor UIR Dilantik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger