Lee Chong Wei Kembali Jadi Unggulan Pertama di Kejuaraan Dunia

Written By Unknown on Minggu, 21 Juli 2013 | 12.48

TRIBUNPEKANBARU.COM - Lee Chong Wei kembali menjadi pemain unggulan pertama di ajang kejuaraan dunia tahun ini. Pebulutangkis nomor satu dunia tersebut sudah lima kali menjadi pemain unggulan teratas di turnamen tersebut namun hingga saat ini dia belum juga mampu meraih gelar kejuaraan dunia.

Pebulutangkis asal Malaysia itu berharap untuk mengakhiri nasib malangnya di Kejuaraan Dunia kali ini yang akan digelar di Guangzhou, China Agustus mendatang.

Sementara pelatih Lee Chong Wei, Tey Seu Bock mengatakan bahwa Lee Chong Wei tidak lagi mengkhawatirkan tentang unggulan lagi kali ini dan telah bekerja keras untuk memastikan kondisinya baik-baik saja hingga turnamen berlangsung untuk bisa bertarung menghadapi lawan abadinya, Lin Dan yang saat ini tidak menjadi pemain unggulan.

Lee Chong Wei juga sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi pemain China lainnya seperti Chen Long dan Du Pengyu yang menjadi pemain unggulan kedua dan ketiga dalam Kejuaraan Dunia tahun ini.

Ada kemungkinan Lee Chong Wei berhadapan dengan Lin Dan yang saat ini peringkatnya merosot ke posisi 100 dunia setelah hanya bermain di satu turnamen dalam 11 bulan terakhir. Tapi Seu Bock mengatakan bahwa Lee Chong Wei telah siap untuk menghadapi apapun yang terjadi.

"Chong Wei telah menjadi pemain unggulan teratas di sejumlah kejuaraan dunia tapi itu tidak penting. Dia tetap fokus pada persiapannya dan mengabaikan tekanan yang datang dari embel-embel pemain unggulan pertama. Faktanya dia sudah sering menjadi pemain unggulan pertama di hampir seluruh turnamen dalam lima tahun terakhir," ujar Seu Bock.

Selain itu kata Seu Bock, keikutsertaan Lin Dan tahun ini di kejuaraan Dunia lantaran hadiah wild card juga tidak mempengaruhi Lee Chong Wei dan dia sadar dia harus mengalahkan semua pemain untuk mencapai final dan memenangkan gelar juara.

"Penampilan Lin dan sebagai pemain non unggulan akan menyulitkan para pemain lain yang khawatir berhadapan dengannya di babak-babak awal," ujarnya.

Berdasarkan posisi pemain unggulan, Lee Chong Wei kemungkinan akan berhadapan dengan Du Pengyu di semifinal dan Chen Long di final namun ketiganya akan mengkhawatirkan Lin Dan. (Warta Kota)


Anda sedang membaca artikel tentang

Lee Chong Wei Kembali Jadi Unggulan Pertama di Kejuaraan Dunia

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/07/lee-chong-wei-kembali-jadi-unggulan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lee Chong Wei Kembali Jadi Unggulan Pertama di Kejuaraan Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lee Chong Wei Kembali Jadi Unggulan Pertama di Kejuaraan Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger