Mantan Karyawan Riau Airlines Dipekerjakan di BPBD Riau

Written By Unknown on Senin, 26 Agustus 2013 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Paska dinyatakan pailit, beberapa mantan karyawan PT Riau Airlines ternyata dipekerjakan di badan penanggulangan bendana alam daerah (BPBD) sebagai tenaga honorer. Meski tetap tidak ada kepastian, namun mantan karyawan masih berharapan suatau saat diangkat lagi menjadi karyawan perusahaan BUMD riau itu.

Salah seorang mantan karyawan Riau Airlines yang saat ini menjadi tenaga honorer di BPBD, kepada Tribun mengatakan sudah setahun lebih dirinya bekerja. Menurutnya, pekerjaan itu didapatkan berdasarkan arahan dari jajaran direksi Riau Airlines.

"Saya sudah setahun lebih menjadi tenaga honor disini- BPBD- masih dengan pekerjaan yang sama, sebagai security "ujar lelaki paruh baya ini yang ditemui tribun di eks kantor Riau Airlines dijalan Sudirman, Minggu (25/8).

Lelaki yang enggan disebutkan namanya ini, mengaku mendapat pekerjaan itu dari jajaran direksi Riau Airlines. Dikatakannya, awalnya banyak yang diarahkan mendapatkan pekerjaan sebagai tenaga honorer. Namun, lambat laun kawan-kawannya yang lain memutuskan mengundurkan diri dan mencari pekerjaan lain karena gaji yang tidak memuaskan.

Kepada Tribun, ia mengaku hanya bisa bersykur dengan pekerjaan yang ia lakoni saat ini. Meski hanya sebagai tenaga honorer yang gajinya tidak bisa diadalkan.

"Karena saya masih berharap suatu saat nanti kembali diangkat menjadi karyawan Riau Airlines, jika kembali beroperasi, " ujarnya.
Diterangkannya, sampai saat ini, dirinya belum mendapatkan pesangon terkait pemberhantian dari Riau Airlines. Uang yang diterimanya
merupakan tunggakan dari pembayaran gaji.

"Saya tidak banyak berharap lagi soal pesangon itu. Pekerjaan yang ada saat ini saya terima saja. Jika nanti Riau Airlines beroperasi, saya
harap diangkat menjadi karyawan lagi, " ujar eks karyawan Riau airlines yang sudah bekerja sejak tahun 2003 silam ini.

Menurutnya, gaji yang ia terima saat ini memang tidak bisa dipastikan.Kadang didapat, kadang tidak. Namun menurutnya, itu tidak dipermasalahkan yang penting mendapat pekerjaan. " Maklumlah tenaga honor kan gak jelas. Darimana anggarannya. Tapi lumayanlah, setidaknya bersykur saja, " imbuhnya.

Terkait dengan keberadaan mantan karyawan Riau Airlines yang dihonorkan di BPBD, Direktur Komersial Riau Airlines, Revan Menzano
mengakuinya. Menurutnya, mantan karyawan tersebut sifatnya hanya diperbantukan saja. "Kemaren ada dua orang sifatnya dperbantukan saja pada saat bencana- saat Riau Airlines dinyatakan pailit- Sekarang sudah tidak ada lagi, karena yang bsangkutan sudah dapat kerja ditempat lain, " Tulis Revan pada pesan singkat yang dikirim ke Tribun.

Menurut Revan, mantan karyawan Riau Airlines belum pasti akan dipekerjakan kembali. Semua itu, dikataknnya, tergantung kebutuhan.
" Apakah karyawan tersebut diangkat atau tidaknya jadi karyawan, tergantung tergantung kebutuhan kedepannya, " tulis Revan.
Saat ini, menurut Revan, ada dua mantan karyawan Riau Airlines yang diperbantukan di BUMD Jamkrida sebagai office boy (OB). "PT Jamkrida (SKPR) membutuhkan OB, jadi perbantukan disana, " terang Revan.

Terpisah, Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Riau, Buhanuddin menyebutkan, tidak mengatahui soal adanya mantan karyawan Risu Airlines yang menghonor di BPBD. Meski demikian, Burhanuddin mengakui, kenyataan itu sama sekali tidak salah.

"Ya, sah-sah saja jajaran direksi Riau Airlines mempekerjakan mantan karyawannya pada SKPD lain. Itu bentuk dari jalan keluar yang
diberikan perusahaan, " ujar Buhanuddin.

Menurutnya, apakah mantan karyawan akan bisa ditarik lagi menjadi karyawan jika Riau Airlines beroperasi, itu nanti akan melewati proses
pemilihan juga.

"Ya, jika Riau Airlines kembali membaik, tentu akan ada manajemen yang lebih teratur. Proses rekruitmen akan dilakukan. Patokan awal tentu memilih orang berpangalaman, meski tidak menutup kemungkinan melewati proses seleksi " terangnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mantan Karyawan Riau Airlines Dipekerjakan di BPBD Riau

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/08/mantan-karyawan-riau-airlines.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mantan Karyawan Riau Airlines Dipekerjakan di BPBD Riau

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mantan Karyawan Riau Airlines Dipekerjakan di BPBD Riau

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger