Wartawan Media Indonesia Suruh Pegawai KPU Riau Buka Baju

Written By Unknown on Senin, 26 Agustus 2013 | 12.47

Laporan Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Sejumlah wartawan sengaja meliput kedatangan anggota Badan Pengawasan dan Penanggulangan Korupsi RI (BPPKRI), Riau ke kantor KPU Riau, Sabtu (24/8/2013). Kedatangan BPPKRI ini ingin meminta kopian SK komisioner KPU Riau karena ada indikasi bahwa masa jabatannya sudah berakhir sejak Mei 2013.

Namun, kedatangan lima orang anggota BPPKRI ini mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari pegawai KPU Riau, Khorul Fahmi. Padahal Khoirul Fahmi sedang mengenakan kaos berlogo media nasional Media Indonesia. Namun, saat Khoirul Fahmi menunjuk-nunjuk salah satu wartawan TV dan mencoba mengintimidasi, langsung disanggah seorang wartawan Media Indonesia, Fitra yang kebetulan ikut meliput kedatangan BPPKRI.

"Kok pakai baju Media Indonesia pula, kau wartawan bukan. Tidak kan. Aku wartawan Media Indonesia nih, tolong tanggalkanlah baju itu. Sumbarangan aja pakai baju," kata Fitra kepada Khoirul Fahmi.

"Saya memang tidak wartawan, tapi baju ini saya dapatkan dari wartawan Media Indonesia," ujar Khoirul Fahmi sambil senyum sengeh-sengeh.

Peristiwa ini berbuntut panjang dan menjadi pembicaraan di PWI Riau. Rencananya, PWI akan menindaklanjuti sikap pegawai KPU Riau yang mencoba menghalang-halangi tugas wartawan.

"Kita sangat menyayangkan tindakan pegawai KPU. Kita akan tindak lanjuti, kalau ada laporan resmi dari wartawan yang diintimidasi itu. Yang jelas, pasti ada sikap dari PWI," ujar sekretaris PWI Riau, Eka PN. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Wartawan Media Indonesia Suruh Pegawai KPU Riau Buka Baju

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/08/wartawan-media-indonesia-suruh-pegawai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wartawan Media Indonesia Suruh Pegawai KPU Riau Buka Baju

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wartawan Media Indonesia Suruh Pegawai KPU Riau Buka Baju

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger