Piala Mendagri, Riau Berharap dari Kumite

Written By Unknown on Senin, 26 Agustus 2013 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jajaran pelatih karate Riau, nampaknya tidak mau menjadi tim pelengkap, pada Kejuaraan Piala Mendagri 2013, yang digelar di Bali, pada 28-30 Agustus mendatang. Dari 9 atlet yang sudah ditetapkan akan dikirim, pelatih mengandalkan dua di antaranya untuk meraih emas.

Berkaca dari hasil yang diraih tim Riau pada Piala Mendagri tahun 2011 lalu di Manado, hanya membawa 1 perunggu, target yang diusung Pengprov Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Riau, memang tinggi.

Namun kondisi itu biasa digaungkan, dengan tujuan memotivasi para atlet. Hanya saja, kali ini FORKI Riau memboyong beberapa atlet andalan. Apalagi mereka didampingi empat pelatih kawakan, yakni Syaifudin Tote, ST Lubis, Kurniadi dan Alam Suryo.

"Kita memang harus optimis. Karena harapan itu ada," papar Sekum FORKI Riau Hamzah, Sabtu (24/8) saat berbincang dengan Tribun. Dia menyebutkan, beberapa atlet andalan yang dimaksudkan, Zulkifli dan Saumi.

Keduanya merupakan karateka spesialis kelas kumite (laga), dengan mencatatkan prestasi terakhir, masing-masing meraih medali emas pada O2SN tingkat provinsi tahun 2013 ini.

Bagaimana dengan atlet lainnya? Hamzah mengaku, atlet lainnya sebenarnya punya peluang yang sama. Bedanya, mengenai kepercayaan diri mereka saat bertanding di lapangan.

"Dari semua kelas yang diikuti, kita memang berharap dari kelas kumite. Untuk kelas seni peluangnya fifty-fifty," akunya. Piala Mendagri ini akan diikuti hampir semua daerah di Indonesia.

FORKI Riau hanya mengirimkan 9 atletnya, terdiri dari 6 putra dan 3 putri. Kini, mereka sudah melakoni TC Penuh sejak 14 Agustus kemarin, di Pekanbaru. Selama TC berlangsung, para atlet menggelar latihan di GOR Tribuana Pekanbaru.

TC Penuh ini akan berlangsung hingga 25 Agustus nanti. Sesuai rencana, tim akan bertolak ke Bali pada 26 Agustus nanti. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Piala Mendagri, Riau Berharap dari Kumite

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/08/piala-mendagri-riau-berharap-dari-kumite.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Piala Mendagri, Riau Berharap dari Kumite

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Piala Mendagri, Riau Berharap dari Kumite

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger