Wisata Mesir Terganggu Krisis di Kairo

Written By Unknown on Sabtu, 17 Agustus 2013 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM- Krisis di Mesir mulai berdampak pada sektor pariwisata negara tersebut setelah sejumlah operator wisata Eropa membatalkan kunjungan ke Mesir.

Sebuah penyelenggara wisata terbesar Eropa, TUI, dilaporkan telah membatalkan semua liburan yang telah dipesan oleh wisatawan asal Jerman ke Mesir hingga pertengahan September.

Pembatalan dilakukan setelah kekerasan di Mesir terus meningkat dan dikeluarkannya larangan bepergian ke Mesir oleh pemerintah Jerman.

Pesaing TUI, Thomas Cook, juga telah mengumumkan kebijakan serupa bagi wisatawan asal Jerman.

TUI yang juga beroperasi di Inggris dengan nama Thomson menyatakan "keselamatan pelanggan kami selalu menjadi prioritas nomor satu".

Meski ada larangan berwisata ke Mesir, tetapi untuk wisatawan Inggris yang berencana ke Laut Merah masih diizinkan pada saat ini.

Sementara Thomas Cook telah membatalkan semua kunjungan wisata baik itu di kawasan wisata Laut Merah hingga ke Kairo, Luxor, Gunung Musa dan Biara Saint Catherine.

Kementerian Luar Negeri Jerman dalam pengumuman resmi melarang kunjungan ke Mesir dengan meyebut "melihat situasi saat ini dan perkembangan yang tidak bisa diprediksi."

Para wisatawan terutama diminta menghindari Kairo dan kawasan utama wisata di Mesir seperti Luxor, Assuan dan Delta Sungai Nil.

Sektor pariwisata di Luxor sebelumnya juga telah menderita saat gejolak politik melanda negara dimulai saat Hosni Mubarak digulingkan. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Wisata Mesir Terganggu Krisis di Kairo

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/08/wisata-mesir-terganggu-krisis-di-kairo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wisata Mesir Terganggu Krisis di Kairo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wisata Mesir Terganggu Krisis di Kairo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger