Penjual di Pasar Hewan Arifin Achmad Raih Omset Hingga 10 Juta

Written By Unknown on Selasa, 24 September 2013 | 12.48

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - Sebagian orang menyukai hewan, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Terutama untuk peliharaan di rumah. Hewan peliharaan ini di berbagai jenis, mulai dari kucing hingga ular. Warga Pekanbaru yang penyuka binatang saat ini tidak akan sulit untuk mendapatkan berbagai jenis binatang peliharaan tersebut.

Kini sudah hadir banyak pasar hewan peliharaan. Satu di antaranya di Jalan Arifin Achmad. Pasar Hewan Arifin Achmad milik Desi ini menyediakan berbagai hewan peliharaan dan berbagai jenis. Ada kucing, hamster, kelinci, burung, ayam kate atau ayam hutan, monyet, tikus putih, landak mini, ular dan beo serta lainnya.

Untuk kandang dan makanan juga tidak perlu khawatir, di Pasar Hewan Arifin Achmad ini juga tersedia kandang berbagai jenis hewan peliharaan tersebut. Makanannya juga tersedia untuk semua jenis hewan peliharaan yang dijual di sini.
 
Pemilik Pasar Hewan Arifin Achmad, Desi kepada Tribun menyebutkan, dari semua jenis hewan peliharaan yang di jual di tempatnya, yang banyak diminati adalah kelinci dan hamster. Hewan ini diminati karena rupanya yang lucu dan manis, serta kulitnya lembut.

"Kelinci dan hamster ini peminatnya pada umumnya anak-anak. Kelinci ini dijual per ekornya dari Rp 50 ribu sampai Rp 150 ribu per ekor. Sedangkan hamster bervariasi dan harganya tidak tetap," ungkap Desi.

Untuk jenis kelinci yang ia jual, menurut Desi, ada Kelinci Anggora dan ini yang terlaria, ada juga Kelinci Karpet, Kelinci Leon, dan Kelinci Australia.

"Sedangkan untuk hamster, ada Hamster Anggora dan Hamter Camble. Hamster dan kelinci ini dalam seminggu terjual daro 50 ekor sampai 100 ekor per minggu. Kondisi ini sudah menurun dari saat musimnya beberapa waktu lalu," jelas Desi.

Sedangkan untuk kucing, kata Desi, ada jenis Anggora dan Persia. Namun, jarang yang membeli, dalam sebulan hanya terjual satu atau dua ekor.

"Jarangnya orang membeli mungkin karena mereka sudah punya kucing, dan bisa juga karena harga kucing yang mahal dari hewan lainnya. Kucing jenis Anggora, yang masih anaknya Rp 2 juta lebih, dan untuk induknya di bawah Rp 2 juta. Sedangkan harga kucing jenis Persia hampir sama dan saat ini kedua jenis kucing itu tersedia anak dan induknya," terang Desi.

Sementara hewan peliharaan lainnya, lanjut Desi, baik itu burung, ayam kate atau ayam hutan, monyet, tikus putih, landak mini, ular dan beo jarang yang datang membeli.

"Kondisi ini memang memperlihatkan bahwa peminatnya kurang. Hal ini disebabkan belum familiarnya mereka dengan hewan tersebut. Namun, ada sebagian orang yang memang sengaja mencari jenis hewan tersebut. Misalnya ular, ayam kate, monyet, landak mini, dan beo, hanya ornag tertentu yang menyukai hewan ini, sehingga mereka datang dalam waktu tertentu pula," papar Desi.

Pembeli hewan peliharaan ini, tambah Desi, tidak saja dari Pekanbaru, namun juga banyak dari luar kota. Mereka inilah yang sengaja datang untuk membeli hewan yang mereka sukai. Mereka dari luar kota ini banyak juga yang membeli kelinci dan hamster, namun juga ada yang membeli beo, landak, ayam hutan dan monyet.

"Untuk memberikan kenyamanan kepada pembeli, maka kami melakukan pemeriksaan terhadap hewan yang kami jual, sehingga hewan tidak terinfeksi penyakit yang memudahkan hewan mati. Kematian hewan ini juga dipengaruhi oleh makanannya, untuk itu kami juga memberikan saran kepada pembeli tentang makanan yang dibolehkan dan tidak dibolehkan, serta cara dan waktu memberi makannya," tutur Desi.

Untuk penjualan semua jenis hewan peliharaan ini, disampaikan Desi, ia bisa mengantongi uang setiap bulannya dari Rp 4 juta sampai Rp 10 juta.

"Kalau lagi sepi, dalam sebulan hanya Rp 5 juta, dan jika lagi ramai dalam sebulan bisa mencapai Rp 10 juta. Itu termasuk juga penjualan kandang dan makanannya. Untuk harga kandang ini bervariasi, tergantung besar dan hewan apa yang akan dimasukan ke kandang. Begitu juga aksesoris lainnya berupa tempat mandi, minum, makan dan tempat bermainnya. Sedangkan harga makanannya berbeda setiap jenis hewannya," sampai Desi. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Penjual di Pasar Hewan Arifin Achmad Raih Omset Hingga 10 Juta

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/09/penjual-di-pasar-hewan-arifin-achmad.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penjual di Pasar Hewan Arifin Achmad Raih Omset Hingga 10 Juta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penjual di Pasar Hewan Arifin Achmad Raih Omset Hingga 10 Juta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger