Pik Pang Tertipu Setelah Mendapatkan Telpon Anaknya Sakit

Written By Unknown on Selasa, 17 September 2013 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Aksi penipuan dengan modus menelepon orangtua korban dan menyampaikan anak korban kemalangan harus dikirimi uang kembali marak terjadi di wilayah hukum Polresta Pekanbaru. Kali ini, Senin (16/9) sekitar pukul 08.13 menimpa Pik Pang (48) warga Jalan Sidomulyo, Padang Bulan, Senapelan. Akibatnya korban mengalami kerugian Rp 18,9 juta.

Menurut penuturan korban dalam laporan tertulisnya dari jajaran Polresta Pekanbaru yang masuk ke Polda Riau, Senin pagi itu ia mendapat telepon dari seseorang (pelaku) yang mengaku sebagai guru tempat anak korban sekolah SMP Santa Maria, dan menyampaikan anak korban bernama Uren Silsilia jatuh dari tangga dan sudah dibawa ke rumah sakit Awal Bros untuk dirawat.

Selanjutnya pelaku minta agar dikirimkan uang sebesar Rp 19,8 juta untuk membeli alat detak jantung anak korban yang sedang kritis. Merasa sangat khawatir dan panik, tanpa pikir panjang korban mentransfer uang tersebut ke nomor rekening yang diberikan pelaku.

Setelah uang ditransfer korban bergegas ke sekolah, sesampainya disekolah ternyata kejadian itu tidak ada dan anaknya masih belajar dilokal. Merasa tertipu pelaku melaporkan kejadian itu ke kantor polisi dengan harapan semoga pelakunya segera ditangkap.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Hermansyah SIK saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (17/9) membenarkan ada laporan penipuan tersebut masuk ke Polda Riau. "Laporannya masih dalam penyelidikan pihak reskrim jajaran Polresta Pekanbaru. Saat ini penyidik sudah meminta keterangan dari korban," ujar Hermansyah.

Atas peristiwa itu mantan Kapolres Indragiri Hulu tersebut menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan selalu waspada. "Jadi bila ada mendapat telepon dari seseorang dan menyampaikan anak korban kecelakaan dan sudah dibawa kerumah sakit serta yang lainnya, lalu minta ditransfer uang jangan cepat percaya. Cek terlebih dahulu kebenarannya," ungkap Hermansyah. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pik Pang Tertipu Setelah Mendapatkan Telpon Anaknya Sakit

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/09/pik-pang-tertipu-setelah-mendapatkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pik Pang Tertipu Setelah Mendapatkan Telpon Anaknya Sakit

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pik Pang Tertipu Setelah Mendapatkan Telpon Anaknya Sakit

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger